Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KTT Luar Biasa G20, Sri Mulyani Ungkap Dana US$4 Miliar untuk Riset Vaksin Virus Corona  

G20 akan menggelontorkan dana sebesar US$4 miliar yang akan digunakan untuk mengakselerasi riset untuk menemukan antivirus atau vaksin Covid-19
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  13:05 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) saat mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3 - 2020). KTT tersebut membahas upaya negara/negara anggota G20 dalam penanganan COVID/19. Biro Pers dan Media Istana
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) saat mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3 - 2020). KTT tersebut membahas upaya negara/negara anggota G20 dalam penanganan COVID/19. Biro Pers dan Media Istana
Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Presiden Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa G20. 
Pertemuan tersebut dilakukan dengan secara virtual atau teleconference lantaran terhalang penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). 
"Komitmen dari KTT Luar Biasa G20, yaitu seluruh leaders bersama memerangi Covid-19," ujarnya seperti dikutip dari Channel Youtube Setkab RI, Jumat (27/3/2020). 
Sri Mulyani memaparkan pemimpin negara juga membahas bagaimana mencegah terjadinya dampak negatif terhadap ekonomi global, termasuk mengatasi global supply chain, medical tools, dan membantu memperkuat kerja sama dengan negara miskin. 
Menkeu mengatakan para pimpinan G20 sepakat untuk fokus  untuk menyelamatkan nyawa manusia di tengah merebaknya wabah pandemik virus Corona. 
"Penyebaran Covid-19 bukan sekadar masalah kesehatan, tetapi bisa menjadi tragedi kemanusiaan. Karena itu, seluruh negara di dunia harus mengurangi risiko penularan antarmanusia," ucapnya. 
Selain itu, dia mengungkapkan seluruh negara G20 mendukung World Health Organization (WHO) untuk berkolaborasi dengan seluruh negara di dunia untuk menemukan vaksin atau antivirus Corona. 
Menurutnya, inisiasi tersebut sedang dibahas secara detail di level Menteri Keuangan negara G20. 
"Sudah ada indikasi G20 akan menggelontorkan dana sebesar US$4 miliar yang akan digunakan untuk mengakselerasi riset untuk menemukan antivirus atau vaksin Covid-19," imbuh Sri Mulyani.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020). KTT tersebut membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan Covid-19.
Mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, saat mengikuti KTT ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 sri mulyani Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top