Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wisma Atlet Jadi Pusat Karantina, Ribuan AC Direvitalisasi

Panasonic akan memulai merevitalisasi sebanyak 5.672 unit AC, yang tersebar di empat menara di Wisma Atlet Kemayoran
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  19:22 WIB
Penggunaan konten lokal akan meningkatkan daya saing. - Bisnis.com
Penggunaan konten lokal akan meningkatkan daya saing. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic melakukan revitalisasi ribuan unit pendingin ruangan (AC) yang terpasang di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, seiring dengan keputusan pemerintah yang akan menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat karantina pasien Corona (Covid-19).

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu mengataka langkah tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap langkah cepat pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada pasien yang terdampak Covid-19.

Kegiatan revitalisasi dilakukan bekerja sama dengan Kementrian PUPR. Panasonic akan memulai merevitalisasi sebanyak 5.672 unit AC, yang tersebar di empat menara di Wisma Atlet Kemayoran sejak 21 Maret 2020 sampai dengan selesai.

"Melihat kondisi tersebut, hari ini Panasonic akan merevitalisasi ribuan AC yang terpasang dan tersebar di beberapa tower di Wisma Atlet Kemayoran agar dapat bekerja optimal," ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung langkah Kementerian PUPR dalam rangka menyediakan tempat pusat karantina yang memadai bagi pasien yang terkena wabah Covid-19.

Selviah Baladraf, Head of Customer Service Department PT. Panasonic Gobel Indonesia menambahkan Panasonic melalui Service Centre Panasonic Gobel Indonesia akan bekerja keras dalam merevitalisasi 5.672 buah AC di Wisma Atlet Kemayoran.

"Panasonic siap mengerahkan teknisi-teknisi terbaik untuk menyelesaikan revitalisasi ribuan AC dalam kurun waktu yang cepat dan dikerjakan secara tepat, agar AC dapat digunakan secara optimal di pusat karantina”, ujar Selviah Baladraf.

Terdapat dua jenis AC Panasonic yang akan direvitalisasi di setiap empat tower yang tersebar di Wisma Atlet Kemayoran adalah AC 1/2PK CS/CU-YN5TKJ-1 dan AC 3/4PK CS/CU-YN7TKJ-1, dengan perincian sebagai berikut :

Pertama, installation Adhi Karya, di Tower 1, total 1.300 unit AC. Kedua, installation Waskita Karya di Tower 3, total 1.300 unit AC. Ketiga, installation Wijaya Karya, di Tower 6, total 1.300 unit AC. Keempat, installation Wijaya Karya, di Tower 7, total 1.772 unit AC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top