Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat! Mulai Besok, Jadwal LRT Sumsel Akan Disesuaikan

PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang melakukan penyesuaian jadwal LRT sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  16:46 WIB
Warga naik Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (1/8/2018). - JIBI/Arif Budisusilo
Warga naik Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (1/8/2018). - JIBI/Arif Budisusilo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (persero) Divre III Palembang bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, mulai Sabtu (21/3/2020) menyesuaikan operasional LRT Sumsel menjadi 56 perjalanan setiap harinya.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti menuturkan dengan penyesuaian tersebut masyarakat masih dapat memanfaatkan LRT Sumsel untuk berangkat menjalankan aktivitasnya.

“Operasional LRT Sumsel akan disesuaikan menjadi pukul 06:53 WIB hingga 18:03 WIB. Penyesuaian jadwal sementara ini kami lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona serta mendukung kebijakan pemerintah terkait social distancing,"  ujar Aida melalui keterangan resmi, Kamis (20/3/2020).

Aida menambahkan Stasiun Kereta penumpang jarak jauh mulai dari Kertapati sampai Lubuk Linggau dan 13 stasiun LRT Sumsel telah dibuat marka-marka social distancing di antrian boarding, check in mandiri, tempat duduk ruang tunggu, loket, pintu masuk, dan lift.

Selain di stasiun, social distancing ini juga dilakukan didalam kereta LRT dengan memberikan jarak tempat duduk serta pegangan tangan antar penumpang.

Sebelumnya langkah-langkah pencegahan virus Covid-19 telah dilakukan oleh PTKAI Divre III Palembang dengan melakukan penyemprotan dan pencucian kereta dan stasiun penumpang jarak jauh dan LRT menggunakan desinfektan.

Selain itu sesuai aturan protokol pencegahan bagi penumpang yang sedang sakit untuk tidak melakukan perjalanan dan bagi penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat tidak diperbolehkan berangkat dan diarahkan untuk memeriksakan diri ke pos kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Aida berharap masyarakat mendukung upaya tersebut dengan mematuhi pentujuk garis pembatas yang disediakan di stasiun dan LRT Sumsel. Pelaksaaanan social distancing ini akan terus disosialisasikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumatra selatan Virus Corona LRT covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top