Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Ekspansi Rute ke Banyuwangi

Lion Air mengoperasikan penerbangan secara langsung dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Maret 2020  |  20:22 WIB
Petugas menjemput bagasi pesawat Lion Air, di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (11/3/2017). - Bisnis/Endang Muchtar
Petugas menjemput bagasi pesawat Lion Air, di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (11/3/2017). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air telah meresmikan penerbangan pertama ke Banyuwangi – Bandara Blimbingsari yang dilayani dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro menuturkan penerbangan perdana ini menempatkan Banyuwangi sebagai tujuan baru maskapai untuk melengkapi jaringan domestik.

“Kota ini merupakan kota ketiga di Jawa Timur untuk Lion Air setelah Surabaya – Bandara Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) dan Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang,” jelasnya melalui keterangan resmi, Jumat (6/3/2020).

Lion Air mengoperasikan penerbangan secara langsung dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. Dalam rute baru ini, Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 penumpang kelas ekonomi.

Alhasil, dengan rute tersebut Lion Air mengoperasikan nomor penerbangan JT-594 dari Terminal 1 A Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan mendarat di Banyuwangi pada 08.20 WIB.  Layanan sebaliknya, Lion Air ber nomor terbang JT-593 pukul 09.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.

Peresmian ke kota tujuan baru ini, merupakan pilihan koneksi lanjutan (connecting flight) ke berbagai kota bersama Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air).

Konektivitas tersedia dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, terhubung ke Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Denpasar, Jambi, Jayapura, Kendari, Kupang, Makassar, Malang, Manado, Mataram–Lombok, Medan-Kualanamu, dan Padang.

Selain itu, Palangkaraya, Palembang, Pangkalpinang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Solo, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Tarakan, Ternate, dan Yogyakarta–Adisucipto. Adapun, untuk penerbangan internasional tersedia pilihan ke Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top