Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sanwamas Produksi Rolling Door Berkecepatan Tinggi

Quick Saver umumnya digunakan sebagai pintu pelayanan pada gudang, partisi pabrik, area pengiriman/pengiriman kargo di gudang, dan pintu belakang pasar swalayan.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sanwamas Metal Industry mengklaim memiliki produk shutter/rolling door berkecepatan cepat yang dapat membuka tutup secara otomatis ini dapat menghemat energi yang cukup besar.

“Quick Saver merupakan penutup yang terbuat dari poliester dan polipropena dengan kecepatan sekitar 10 hingga 20 kali dibandingkan dengan shutter/rolling door konvensional. Dengan kecepatan tersebut, Quick Saver dapat meminimalisir aliran udara melalui bukaan yang disebabkan oleh perbedaan suhu dan angin,” kata Rini Dewi Anggraeni, Brand & Marcom Manager PT Sanwamas Metal Industry, melalui siaran pers, Selasa (2/3).

Menurutnya, Quick Saver umumnya digunakan sebagai pintu pelayanan pada gudang, partisi pabrik, area pengiriman/pengiriman kargo di gudang, dan pintu belakang pasar swalayan.

Quick Saver, kata Rini, memiliki beragam nilai plus, terutama dalam industri pangan.

“Penutup yang membuat zonasi lebih efisien di antaranya sebagai pintu shutter/rolling door dengan kedap udara yang tinggi sehingga penutup ini dapat mencegah masuknya udara dari luar dan mempertahankan udara dingin di dalam ruangan. Dan pada saat bersamaan mencegah debu yang berasal dari luar,” ujarnya.

Sanwamas Produksi Rolling Door Berkecepatan Tinggi

Rolling door produksi Sanwamas yang diklaim memiliki kecepatan tinggi./Bisnis

Tidak hanya itu, tutur Rini, shutter/rolling door produksi Sanwamas dapat memberi nilai estetika karena desain dan bahan yang digunakan sangat beragam sehingga tampilan pabrik, pasar swalayan, atau ruangan tetap terlihat elegan.

Rini menuturkan bahwa Quick Saver memiliki kecepatan tinggi yang berdampak pada pada jumlah ventilasi saat membuka/menutup. Misalnya, diaplikasikan pada penyimpanan makanan.

“Bila hendak mendinginkan makanan, maka energi yang digunakan pun makin tinggi. Nah, bila kecepatan pengoperasian lebih cepat, maka mencegah suhu untuk berubah akan menurunkan penggunaan energi artifisial tersebut dan menghindari pemborosan biaya penyejuk udara, juga mengurangi materi asing masuk ke dalam ruangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper