Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Investasi Properti di Bali

Meski Bali merupakan destinasi wisata populer di Indonesia, tetapi belum tentu properti yang berlokasi di daerah tersebut memiliki nilai investasi yang tinggi.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  10:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Investasi properti di Pulau Bali dianggap memiliki nilai yang tinggi apabila didukung dengan konsep pengembangan yang menarik dan lokasi yang strategis.

General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya mengatakan Bali dengan segala pesona alam dan budayanya telah menjadi magnet dunia. Oleh sebab itu, tak heran jika Bali yang juga disebut Pulau Dewata selau menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memiliki properti di sana. 

Meskipun demikian, dia mengatakan bahwa tidak semua lokasi di Bali berpotensial untuk investasi properti meskipun pariwisata di pulau itu terus meningkat.

Menurutnya, dalam memilih properti untuk investasi di Bali maka harus memperhatikan faktor lokasi yang memiliki potensi untuk terus tumbuh.

Raditya mengatakan bahwa Ciputra Beach Resort sebagai bagian dari produk Ciputra Group menawarkan investasi yang dinilai akan sesuai dengan kebutuhan pasar karena menyelaraskan dengan kearifan lokal masyarakat Bali. 

Menurutnya, masyarakat Bali sangat memegang teguh adat istiadat dan nilai-nilai tradisi yang turun menurun antar generasi atau yang disebut “Ajeg Bali”. 

"Lokasi Ciputra Beach Resort yang natural dan hening sangat cocok untuk menjadi ruang relaksasi [saat perayaan hari raya nyepi]," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/3/2020).

Menurut Raditya, produk yang ditawarkan Ciputra tersebut dinilai sangat menarik dari sisi investasi karena di Bali tidak bisa dibangun high-rise building. Selain ituketersediaan tanah di Bali juga semakin terbatas, sedangkan permintaan masih tetap tinggi. 

Dengan pertimbangan tersebut, Raditya mengungkapkan bahwa produk properti berkonsep vila, resort dan lainnya nilai investasi sewanya masih sangat menjanjikan.

Sejauh ini, progres Ciputra Beach Resort yang terletak di Kabupaten Tabanan itu telah dibangun fasilitas-fasilitas pendukung berupa sport club sejak awal tahun lalu. Rencananya, fasilitas penunjang di klaster Nivata akan diisi kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain anak-anak, dan area serbaguna.

Adapun, saat ini Ciputra Beach Resort memiliki dua klaster siap jual yaitu klaster Nivata yang lebih didominasi oleh penjualan tanah kavling dengan harga sekitar Rp2,6 miliar, sedangkan klaster Sadana berupa hunian bergaya resort ditawarkan dengan harga Rp1,7 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali bali properti properti ciputra group ciputra group pengembang properti pengembang properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top