Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seksi 3 Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Lebaran 2020

CMNP menyatakan progres konstruksi seksi 3 ruas tol Cisumdawu telah mencapai 93 persen dan bisa beroperasi saat Lebaran 2020.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) menargetkan konstruksi ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan akan rampung sebelum Lebaran tahun ini.

Corporate Secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) Indah Dahlia Lavie megatakan bahwa saat ini progres konstruksi Seksi 3 Tol Cileunyi — Sumedang — Dawuan (Cisumdawu) telah mencapai 93 persen dan pembebasan lahannya hampir sepenuhnya tuntas.

Indah menjelaskan bahwa progres pembebasan lahan Seksi 3 Tol Cisumdawu menghubungkan Sumedang dan Cimalaka ini sudah hampir tuntas.

"Pembebasan lahan sudah mencapai 99,73 persen dan progres konstruksi sudah menyentuh 93 persen. Kami sangat berharap [seksi 3] dapat berfungsi sebelum Lebaran," katanya kepada Bisnis, Senin (24/2/2020).

Jalan tol Cisumdawu sepanjang 61,70 kilometer dibangun dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha dengan nilai investasi mencapai Rp8,41 triliun.

Adapun, pembangunannya terbagi dalam enam seksi yaitu seksi 1 Cileunyi — Rancakalong dan seksi 2 Rancakalong — Sumedang dikerjakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kelayakan investasi.

Adapun, seksi 3 Sumedang — Cimalaka, seksi 4 Cimalaka — Legok, seksi 5 Legok — Ujung Jaya , dan seksi 6 Ujung Jaya—Dawuan dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol yang merupakan entitas anak usaha CMNP.

Indah juga menyampaikan bahwa progres pembebasan lahan Seksi 4 hingga Seksi 6 terus dilakukan dan diharapkan berjalan lancar sehingga pekerjaan konstruksi bisa segera dilakukan.

"Pembebasan lahan Seksi 4 sudah mencapai 8,83 persen, seksi 5 itu 18 persen, di mana 16 persen di antaranya adalah lahan Perhutani, dan seksi 6 progresnya sudah 76 persen dimana 59 persennya adalah lahan Perhutani," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper