Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow. Harga Sewa Bus Mewah Big Bird Rp9,5 Juta per Hari!

Kedua layanan bus tersebut lebih lengkap dibandingkan dengan armada premium sebelumnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  15:11 WIB
Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono sedang memaparkan materi dalam acara Media Gathering, Rabu (19/2/2020). - BISNIS/Arief Hermawan
Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono sedang memaparkan materi dalam acara Media Gathering, Rabu (19/2/2020). - BISNIS/Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. meluncurkan layanan pariwisata terbaru, yakni Big Bird Premium Unit Alpha dan Unit Bravo yang memiliki tarif sewa hingga Rp9,5 juta per hari.

Direktur Blue Bird Sigit Djokosoesanto mengatakan kedua layanan bus tersebut lebih lengkap dibandingkan dengan armada premium sebelumnya. Bentuk konsepnya sama dengan sebelumnya, tetapi layanan dan peralatannya lebih baik, khususnya keamanan.

"Harga sewa untuk Unit Bravo senilai Rp4,2 juta per hari, sedangkan Unit Alpha dipatok Rp9,5 juta per harinya. Tarif yang ditetapkan tersebut, berlaku untuk penggunaan baik di luar kota dalam kota maupun dalam kota dan sudah termasuk pengemudinya," kata Sigit, Rabu (19/2/2020).

Dia menjelaskan Big Bird Alpha premium memiliki kapasitas 14 tempat duduk eksklusif yang dilengkapi dengan ruang hiburan. Sementara itu, Unit Bravo memiliki kapasitas 12 tempat duduk eksklusif.

Fasilitas premium yang disediakan, lanjutnya, meliputi tempat duduk premium dengan fitur pijat, ruang karaoke, onboard kitchen, kulkas mini, ruang pribadi untuk meerting, Wi-Fi, minibar, LCD TV, hingga toilet.

Pihaknya menuturkan kedatangan Armada terbaru ini menjadi bagian dari diversifikasi usaha yang dikembangkan oleh Big Bird. Adapun, secara keseluruhan Big Bird telah melayani delapan kota di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Padang, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Menurutnya, tahun ini industri transportasi menghadapi kondisi yang cukup menantang akibat situasi global yang mengganggu seluruh kegiatan bisnis. BIRD pun masih harus mengevaluasi dampak tersebut terhadap kinerja perusahaan pada kuartal pertama tahun ini.

Sigit mengaku BIRD telah memiliki total 500 unit Big Bird dan menargetkan pada akhir tahun ini dapat menambah hingga 600 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top