Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jembatan Emas dan Paxel Berkolaborasi Dorong UMKM

Kolaborasi Jembatan Emas dan Paxel diharapkan dapat mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  20:17 WIB
Perajin melakukan proses produksi keramik di sentra industri keramik Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Perajin melakukan proses produksi keramik di sentra industri keramik Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Jembatan Emas dan Paxel berkolaborasi memberikan bantuan pembiayaan berupa modal usaha kepada para kurir dan karyawan serta mitra pelaku UMKM pengguna jasa Paxel yang sudah mencapai lebih dari 600.000 pengguna.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh  Direktur Paxel Bryant Cristanto dengan Robert Rompas selaku Direktur Jembatan Emas di kantor pusat Paxel, Jakarta Timur pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 yang dihadiri oleh perwakilan manajemen dari masing-masing pihak.

Direktur Paxel Bryant Christanto mengatakan kolaborasi ini dilakukan sebagai realisasi visi dan misi Jembatan Emas yaitu untuk memberdayakan dan mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Selain itu, juga sebagai tindakan nyata dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Di samping itu, Jembatan Emas memiliki tujuan sebagai perusahaan yang memberikan dampak sosial bagi masyarakat di mana hal ini dibuktikan dengan adanya edukasi dan sosialisasi dari Jembatan Emas langsung kepada pelaku usaha untuk mereka meningkatkan usaha dan berpikir inovatif.

Kedua perusahaan berharap, edukasi, sosialisasi dan bantuan permodalan yang dilakukan ini akan berdampak nyata bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ikut meningkat.

"Sesuai dengan program Heropreneur yang Paxel miliki, kami mendorong para Kurir (Hero) untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha. Kerjasama dengan Jembatan Emas kami harapkan dapat membantu para Hero, karyawan maupun pelanggan kami untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka," ujar Bryant dalam siaran pers, Jumat (14/2).

Kolaborasi yang sifatnya business-to business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi kurir Paxel dan mitra UMKM pelanggan Paxel dalam mengajukan pinjaman dan memulai atau mengembangkan usahanya karena prosesnya yang mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit.

Selain proses yang sederhana tersebut, Jembatan Emas juga memberikan  promosi yang sangat baik sehingga diharapkan pembiayaan ini benar menjadi jawaban nyata bagi calon pelaku usaha UMKM di Indonesia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm kolaborasi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top