5 Terpopuler Ekonomi, Ini Bocoran Nama Calon Bos TVRI Pengganti Helmy Yahya

Bocoran nama calon Direktur Utama TVRI pengganti Helmy Yahya menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Jumat (14/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  20:19 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Ini Bocoran Nama Calon Bos TVRI Pengganti Helmy Yahya
Logo TVRI - Istimewa

1. Ini Bocoran Nama Calon Bos TVRI Pengganti Helmy Yahya

Sebanyak 30 orang masuk dalam daftar calon direktur utama pergantian antarwaktu (PAW) TVRI 2020-2022. Beberapa di antaranya merupakan figur yang cukup terkenal di mata publik.

Berdasarkan dokumen yang diterima dari sumber Bisnis pada Kamis (13/2/2020), 30 orang calon diperoleh dari proses penjaringan dan pendaftaran, yang digelar oleh Direksi dan Dewan Pengawas TVRI pada 2-12 Februari 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Industri Kertas Darurat Bahan Baku

Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) menyatakan ketersediaan bahan baku industri kertas menipis dan diramalkan akan langka pada akhir Maret dan mencapai harga yang sangat tidak kompetitif.

Direktur Eksekutif APKI Liana Bratasida mengatakan scrap kertas impor menopang sekitar 50 persen dari kebutuhan bahan baku pabrikan kertas. Namun demikian, lanjutnya, asosiasi mencatat tidak ada pemesanan scrap kertas di pasar global oleh pabrikan lokal sejak awal 2020

Baca berita lengkapnya di sini.

3. RUU Minerba Menemui Titik Terang, Apa Itu?

Rencana revisi UU Nomer 4 tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara (Minerba) mulai ada titik terang.

Terlebih, revisi UU Minerba ini merupakan inisitif DPR RI periode 2014 - 2019. Namun, belum terlesaikan pembahasannya sehingga dilanjutkan oleh DPR RI periode 2019 - 2024 dimana juga masuk dalam Program Legaslatif Nasional (Prolegnas) tahun ini. Artinya, di tahun ini, RUU Minerba ditargetkan dapat disahkan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Bisnis Hotel Virtual Diisukan Goyah, Bagaimana Nasib Para Mitra?

Belakangan ini bisnis virtual hotel operator (VHO) dinilai tengah goyah, lantas bagaimana dampaknya terhadap para pemilik properti yang bekerja sama untuk mengelola asetnya dengan VHO?

Director and Head of Research Savills Indonesia Anton Sitorus mengatakan bahwa guncangan yang tengah melanda dunia VHO belakangan ini tak akan mempengaruhi pasar properti hotel, baik yang bermitra dan juga yang konvensional.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. PLTMG Lombok Peaker Beroperasi Penuh Agustus 2020

Proyek pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dan Uap (PLTMG) Lombok Peaker dengan kapasitas 136 megawatt (MW) diperkirakan selesai pada Agustus 2020.

Sejauh ini, sebanyak 7 mesin telah beroperasi dengan kapasitas 68 MW. Sementara itu, ada 6 mesin dengan kapasitas 58 MW yang sedang dalam pengerjaan dan diperkirakan rampung dalam beberapa pekan mendatang.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Hafiyyan
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top