WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Sehat

Kementerian Luar Negeri memastikan bahwa 78 warga negara Indonesia yang berada di kapal pesiar Diamond Princess dalam keadaan sehat.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  23:40 WIB
WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Sehat
Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Luar Negeri menjalin kerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk memberikan kepastian perlindungan bagi warga negara Indonesia.

Skema kerja sama dua kementerian tersebut adalah memanggil dua perusahaan manning agency yang memberangkatkan para kru warga negara Indonesia untuk memastikan pelindungan bagi warga negara Indonesia yang berada di kapal pesiar Diamond Princess.

Berdasarkan laman Kementerian Luar Negeri, 78 warga negara Indonesia yang berada di kapal pesiar Diamond Princess dalam keadaan sehat.

"Kemlu dan KBRI Tokyo terus memantau kondisi 78 kru WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess," demikian tulis Kementerian Luar Negeri dalam lamannya pada Rabu (12/2/2020).

Untuk menjaga komunikasi, lanjutnya, KBRI Tokyo telah membentuk whatsapps group dengan para kru WNI dan memberikan bantuan logistik berupa vitamin. Kementerian Luar Negeri juga telah menghubungi keluarga para kru WNI untuk menginformasikan perkembangan terakhir.

Sesuai informasi Otoritas Jepang, jika tidakk ada perkembangan lain, maka dijadwalkan masa karantina akan selesai pada 19 Februari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapal pesiar

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top