Adhi Commuter Properti Resmikan Jalur Pedestrian di Cisauk Point

Adhi Commuter Properti membangun jalur pedestrian sepanjang 200 meter untuk mempermudah akses dari apartemen Cisauk Point menuju moda transportasi massal.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  22:59 WIB
Adhi Commuter Properti Resmikan Jalur Pedestrian di Cisauk Point
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) meresmikan jalur pedestrian proyek Cisauk Point.

Project Director Cisauk Point Teguh Waskitha mengatakan jalur pedestrian tersebut memiliki panjang 200 meter dan lebar 2,5 meter yang dilengkapi dengan taman kota.  

"Kami berharap dengan adanya jalur pedestrian ini dapat mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi kaum komuter dalam menjangkau akses moda transportasi massal dan menuju tempat tinggal mereka,” ujar Teguh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/2/2020). 

Proyek Cisauk Point berkonsep pengembangan kawasan berorientasi transit atau transit oriented development (TOD) yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal KRL dan bus. Proyek ini berlokasi tepat di sisi stasiun KRL Cisauk dan terminal bus Cisauk.  

Cisauk Point merupakan proyek besutan Adhi Commuter Properti dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang dibangun di atas lahan seluas 1,65 hektare. 

Teguh mengatakan bahwa stasiun Cisauk yang telah beroperasi sejak 1 Februari 2019 lalu telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpang setiap harinya. Adapun, dalam sehari, stasiun itu memiliki daya tampung hingga 20.000 penumpang.  

Lebih lanjut, Teguh menyatakan pada proyek kawasan Cisauk Point akan dikembangkan 6 menara apartemen dengan total hunian sebanyak 2.641 unit. 

Teguh mengatakan untuk kaum komuter, Cisauk Point menyediakan 2 tipe yaitu tipe studio dengan luas 24,4 meter persegi dan 1 kamar tidur seluas 35 meter persegi. Adapun, harga per unit ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan.

“Pembangunan Cisauk Point telah dimulai pada Agustus 2019. Kami akan mengembangkan tower-tower secara bertahap. Ditargetkan pembangunan keseluruhan tower di kawasan Cisauk Point selesai pada tahun 2025,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, Adhi Commuter Properti

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top