PUPR Rampungkan Pembangunan Fasilitas Kampus ISI Denpasar

Pembangunan fasilitas di kampus ISI Denpasar dikerjakan sejak Agustus 2019 dengan sumber dana APBN sebesar Rp21 miliar.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  23:03 WIB
PUPR Rampungkan Pembangunan Fasilitas Kampus ISI Denpasar
Kampus ISI Denpasar - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pembangunan laboratorium media rekam dan gedung parkir Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar sudah tuntas. Diharapkan, pembangunan infrastruktur pendidikan ini bisa mendukung terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan fasilitas kampus merupakan bagian dari instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi 10.000 sekolah, madrasah, dan universitas di seluruh Indonesia.

"Dengan selesainya fasilitas kampus ini diperlukan untuk mahasiswa sebagai bagian dari program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (11/2/2020).

Keberadaan laboratorium media rekam, lanjutnya, dapat dimanfaatkan sebagai sarana penguatan sumber daya manusia (SDM).

Sejumlah infrastruktur pendukung didalamnya seperti ruang studio rekam, ruang fotografi, ruang audio, ruang studio produksi TV dan film diharapkan bisa menunjang proses belajar dan mengajar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di ISI Denpasar.

Selain itu, sarana parkir juga dapat digunakan untuk penyimpanan sementara moda transportasi dalam rangka mewujudkan penataan kawasan lingkungan yang rapi.

Pembangunan gedung parkir dan laboratorium media rekam ISI Denpasar dilaksanakan sejak 2 Agustus 2019 dan telah selesai Januari 2020 dengan sumber dana APBN sebesar Rp21 miliar oleh kontraktor PT Nugradharma Tatalaksana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur, Kementerian PUPR

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top