Hariyadi Sukamdani Kembali Terpilih Sebagai Ketua PHRI

Hariyadi B. Sukamdani terpilih secara aklamasi dalam sidang pleno IV Munas XVIII Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  20:12 WIB
Hariyadi Sukamdani Kembali Terpilih Sebagai Ketua PHRI
Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani memberikan pemaparan visi misinya pada musyawarah nasional PHRI XVII di Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2/2020). Melalui hasil sidang pleno pada musyawarah nasional PHRI XVII menetapkan Hariyadi Sukamdani sebagai Ketua Umum PHRI periode lima tahun kedepan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, KARAWANG - Haryadi Sukamdani kembali terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Hariyadi dipercaya untuk memimpin organisasi tersebut untuk periode 2020-2025.

Sosok yang juga memimpin Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini  terpilih secara aklamasi dalam sidang pleno IV Munas XVIII yang dipimpin Herman Muchtar, Senin petang (10/2/2020).

Dalam paparan visi dan misinya, Hariyadi menyatakan bakal terus memperjuangkan dibentuknya kembali Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) guna memaksimalkan kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kami akan berupaya BPPI ini segera ditindaklanjuti pemerintah pembentukannya," kata Hariyadi, Senin (10/2/2020).

Dia mengatakan sejak 2017 hingga 2019, pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara terus mengalami pelambatan.

Pada 2017, kunjungan wisman tumbuh 21,8 persen secara tahunan. Namun pada 2018 jumlah kunjungan wisman tumbuh melambat dengan mencapai 12,6 persen secara tahunan. Terakhir pada 2019 pertumbuhan kunjungan wisman melambat menjadi 2,4%.

Kehadiran BPPI sendiri diharapkan dapat lebih menciptakan promosi pariwisata Tanah Air yang terkoordinasi. Promosi wisata sejauh ini disebutnya belum optimal dari sisi perencanaan dan pengelolaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
phri, apindo, hariyadi sukamdani

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top