Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tahir Foundation Donasikan Rp10 Miliar ke Universitas Indonesia

Ketua Umum Tahir Foundation Jonathan Tahir merasa terpanggil untuk mendukung dan bersinergi dengan UI untuk menghasilkan SDM yang unggul.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  16:35 WIB
Ketua Umum Tahir Foundation Jonathan Tahir (kanan) menyerahkan donasi pendidikan senilai Rp10 miliar kepada Universitas Indonesia yang diwakili oleh Rektor Ari Kuncoro -  Dok. Istimewa
Ketua Umum Tahir Foundation Jonathan Tahir (kanan) menyerahkan donasi pendidikan senilai Rp10 miliar kepada Universitas Indonesia yang diwakili oleh Rektor Ari Kuncoro - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tahir Foundation menyerahkan donasi pendidikan senilai Rp10 miliar kepada Universitas Indonesia (UI) pada puncak perayaan Dies Natalis 2020.

Ketua Umum Tahir Foundation Jonathan Tahir merasa terpanggil untuk mendukung dan bersinergi dengan UI untuk menghasilkan SDM yang unggul sesuai dengan program pemerintah dan mampu bersaing di era Revolusi Industri 4.0.

“Harapan kami, agar donasi ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk generasi yang akan datang,” kata Tahir dalam siaran pers, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UI Ari Kuncoro mengatakan dalam penyiapan SDM yang unggul dan berkompeten, perguruan tinggi perlu memperoleh dukungan serta sinergi dan kolaborasi n-helix.

"Kami sangat terbuka dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Tahir Foundation di dalam memajukan pengembangan ilmu pengetahuan di UI," ujar Ari.

Dia menambahkan donasi yang diberikan oleh Tahir Foundation akan dimanfaatkan UI untuk menunjang penyelenggaraan kegiatan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan dalam rangka menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara kepada sivitas akademika UI.

UI, lanjutnya, berkomitmen menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berkualitas untuk membangun SDM yang unggul, kompetitif dan turut mampu berkontribusi pada negara. Adapun, peringatan Dies Natalis telah berlangsung sejak 1 Februari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tahir Foundation
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top