5 Terpopuler Ekonomi, Presiden Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia akan Terdampak Virus Corona

Presiden Joko Widodo yang menyebut ekonomi Indonesia akan terdampak Virus Corona menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Rabu (5/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  19:25 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Presiden Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia akan Terdampak Virus Corona
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) dan M. Fadjroel Rachman, Juru Bicara Presiden (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (5/2/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi

1. Presiden Jokowi: Ekonomi Indonesia akan Terdampak Virus Corona

Wabah virus Corona akan berdampak pada perekonomian negara.

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi seluruh negara yang terkena imbas wabah virus corona akan melambat. Begitu pula dengan Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Proses Pembangunan Bandara di Kediri Dimulai, Ini Lokasinya

Proses pembangunan bandar udara di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, saat ini sudah dimulai dengan pengerukan tanah untuk jalan menuju lokasi bandara.

Staf Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Mayor Inf. Bagja Sirait menyatakan alat berat sudah mulai bekerja dengan tahap awal pengerukan jalan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Produksi Tembaga dan Emas Freeport Indonesia Anjlok

Kinerja produksi PT Freeport Indonesia (PTFI) sepanjang tahun lalu mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan dengan 2018 seiring dengan adanya transisi metode penambangan dari tambang terbuka ke tambang bawah tanah.

Berdasarkan laporan operasi dan keuangan 2019 Freeport-McMoRan Inc., produksi tembaga Freeport Indonesia sepanjang periode Januari-Desember 2019 sebanyak 607 juta pounds. Jumlah tersebut anjlok 47,67% dari produksi tembaga 2018 sebanyak 1,16 juta pounds.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Wapres Minta Bandara Internasional Yogya Dongkrak Turis Asing

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengharapkan Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah ini.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengharapkan wisatawan yang datang di Bandara Internasional Yogyakarta tidak hanya dari berbagai daerah tapi juga datang langsung dari Eropa, China, Amerika Serikat, Arab Saudi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. BPS: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2019 5,02 Persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya tumbuh 5,02 persen sepanjang 2019, dibandingkan 2018.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto menyampaikan pada kuartal IV/2019, pertumbuhan ekonomi Indonesia naik 4,97 persen dibandingkan kuartal IV/2018. Sementara itu, dibandingkan kuartal III/2019, pencapaiannya terkontraksi 1,74 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona, Berita Terpopuler

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top