Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Bandara Soetta Dorong Bisnis Properti di Tangerang

Baru-baru ini, Bandara Soekarno-Hatta menambah landasan pacu baru di Terminal 3. Landasan pacu baru tersebut dinilai pengembang menjadi tambahan potensi untuk pengembangan apartemen di kawasan Tangerang.
Apartemen Skandinavia/Istimewa
Apartemen Skandinavia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Baru-baru ini, Bandara Soekarno-Hatta menambah landasan pacu baru di Terminal 3 yang dinilai para pengembang dapat menjadi tambahan potensi untuk pengembangan apartemen di kawasan Tangerang.

PT Pancakarya Griyatama selaku pengembang Skandinavia Apartemen menyambut positif pengembangan yang dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Pancakarya Griyatama Sugiyanto Lie mengatakan bahwa peresmian tambahan landasan pacu dan gedung VIP bakal membawa imbas yang besar, terutama bagi Kota Tangerang, sebagai kota lokasi Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Menurutnya, peningkatan sarana dan prasarana di bandara tersebut akan mendorong pertumbuhan penumpang sekaligus jumlah kunjungan, dan lalu lintas kendaraan yang melintasi Kota Tangerang. Hal tersebut juga akan berdampak psoitif terhadap kondisi perekonomian di kawasan tersebut. 

“Kehadiran Terminal 3 dan Terminal 4 ini sangat kami nantikan, dengan semakin meningkatnya traffic penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, tentu akan semakin besar pasar yang akan kami dapatkan. Saat ini saja di kawasan Tangcity Superblock, baik Novotel Hotel maupun apartemen, telah banyak bergabung investor dan penghuni air crew lokal maupun internasional, juga pengunjung dari luar daerah,” ungkap Sugiyanto melalui siaran pers, Senin (3/2/2020).

Sugiyanto juga mengaku optimistis di tahun yang baru ini kesempatan pertumbuhan investasi khususnya pada properti maupun hotel akan semakin baik.

Sebagai informasi, adanya runway 3 bandara membuat kapasitas pesawat yang bisa mendarat di bandara mencapai 100 pesawat per jam dari yang sebelumnya 82 pesawat per jam. 

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) juga telah menyiapkan konsep desain Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta dan pembangunan konstruksi akan dimulai pada 2021.  

Terminal 4 juga rencananya akan mampu menampung kapasitas 40 juta penumpang per tahunnya, dan setelah pembangunan selesai pada 2024, Bandara Soekarno-Hatta diharapkan untuk dapat menampung 110 juta penumpang setiap tahunnya, dan menjadi bandar undara terbesar di Indonesia juga Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper