Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Virus Corona, Aplikator Ojol Diminta Sediakan Masker

Aplikator ojek online diminta kembali menyediakan masker gratis bagi pengemudi dan penumpang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  13:29 WIB
Pengemudi ojek daring atau ojek online (Ojol) mengantar penumpang melintas di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Pengemudi ojek daring atau ojek online (Ojol) mengantar penumpang melintas di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Pengemudi ojek online (ojol) berharap para aplikator kembali menyediakan masker gratis kepada para penumpang sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono mengimbau kepada perusahaan aplikator untuk memperhatikan aspek kesehatan bagi pengemudi ojol dan penumpangnya sejak dini.

"Mitra driver memiliki kesempatan untuk mendapatkan masker gratis. Kami berharap hal ini dapat diterapkan kembali oleh aplikator dengan membagikan kembali secara gratis masker pernapasan seri N95," jelasnya melalui keterangan resmi, Rabu (29/1/2020).

Dia menambahkan pencegahan virus corona perlu diantisipasi sejak awal, khususnya di kota-kota besar atau yang berinteraksi langsung dengan negara yang sudah ada terduga (suspect) terinfeksi virus corona.

Wabah virus corona (2019-nCoV) dari Wuhan, China dapat menyebar melalui udara (airborne). Akan tetapi, Kementerian Kesehatan belum menemukan adanya pasien yang terjangkit virus tersebut di Indonesia.

"Kami pengemudi dan pengguna yang sehari-hari beraktivitas di luar ruangan menjadi rentan untuk terjangkit virus corona atau penyakit lainnya yang penularannya melalui udara," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan masih menanti rekomendasi dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia untuk menerapkan langkah lanjutan mengantisipasi penyebaran virus corona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona Ojek Online
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top