Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Investasi 2019 Lampaui Target

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menuturkan pencapaian investasi yang lebih baik pada 2019 disebabkan langkah strategis yang dilakukan pemerintah. 

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat total realisasi investasi, baik asing dan dalam negeri, sebesar Rp809,6 triliiun atau melampaui target awal sebesar Rp792 triliun.

Capaian itu melampuai hingga 102,2 persen dari target yang ditetapkan BKPM. Angka total realisasi investasi 2019 ini tumbuh 12.24 persen dibandingkan Rp721,3 triliun. Adapun, realisasi investasi ini terdiri dari kontribusi investasi asing (PMA) sebesar Rp423,1 triliun dan investasi dalam negeri sebesar Rp386,5 triliun.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menuturkan pencapaian investasi yang lebih baik pada 2019 disebabkan langkah strategis yang dilakukan pemerintah. 

"Kami sudah lakukan langkah strategis untuk pangkas perizinan dan insya Allah akan semakin baik," tegas Bahlil dalam konferensi pers, Selasa (29/1/2020).

Bahlil mengklaim capaian realisasi investasi sepanjang tahun 2019 sebagai bukti janjinya kepada Presiden Jokowi.

"Ini janji saya, jumlah realisasi investasi di tahun 2019 akan capai target," tegas Bahlil dalam siaran pers, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, BKPM terus fokus pada investasi berkualitas dan realisasi investasi yang menggandeng UMKM agar menciptakan multiplier effects bagi masyarakat sekitar, sebagaimana KPI (Key Performance Indicator) BKPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper