Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banjir di Jakarta, PLN Padamkan 15 Gardu Distribusi Listrik

Banjir yang melanda sejumlah daerah di Jakarta memaksa PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya pemadaman 15 gardu distribusi.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  15:26 WIB
Banjir 20-30 cm di Putaran Pasari Cengkareng Timur, Jakbar dan berimbas lalin tersendat, Jumat (24/1/2020). - Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro
Banjir 20-30 cm di Putaran Pasari Cengkareng Timur, Jakbar dan berimbas lalin tersendat, Jumat (24/1/2020). - Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir yang melanda sejumlah daerah di Jakarta memaksa PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya pemadaman 15 gardu distribusi.

SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Tris Yanuarsyah mengatakan pemadaman ini terpaksa dilakukan demi keselamatan warga. Gardu distribusi tersebut nantinya akan kembali dinyalakan ketika kondisi benar-benar dalam keadaan aman.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya mulai tergenang air untuk mematikan listrik dari miniature circuit breaker (MCB) mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, lanjutnya, segera hubungi contact center 123 atau kantor PLN terdekat dan meminta untuk dipadamkan.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (24/1/2020).

Adapun wilayah yang terdampak akibat pemadaman gardu tersebut, yaitu PT Label Prakarsa, Hotel Jayakarta, Panin Bank, jalan Batu Tulis dan sekitarnya, serta Jalan Kepu Utara dan sekitarnya.

Wilayah lainnya, yakni Jalan Cempaka Putih Barat dan sekitarnya, Jalan Cempaka putih Tengah dan sekitarnya, serta Villa Gading indah dan sekitarnya.

Kemudian juga wilayah jaJan Kapuk Kamal Pergudangan Eco Park dan jalan Kamal Indah (Pertigaan Benda Raya-Tegal Alur).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN banjir
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top