Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Perombakan Direksi dan Komisaris, Menhub Segera Panggil Garuda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan pemanggilan direksi dan komisaris baru garuda akan dijadwalkan Jumat (24/1/2020).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  15:45 WIB
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan segera memanggil manajemen baru PT Garuda Indonesia Tbk. untuk membuka komunikasi awal pascaterpilihnya sejumlah jajaran direksi dan komisaris baru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan pemanggilan itu akan dijadwalkan Jumat (24/1/2020).

"Besok [Jumat] jam 1 akan ke kantor saya untuk bicara, saya apresiasi bahwa penunjukan komisaris garuda adalah orang-orang profesional. Saya harapkan direksi di bawah pengawasan Komisaris bisa menjalankan dengan baik," jelasnya, Kamis (23/1/2020).

Dia menegaskan pemilihan direksi perusahaan berkode emiten GIAA tersebut merupakan domain Kementerian BUMN. Kemenhub, paparnya, hanya dilibatkan dalam bentuk diskusi memperhatikan siapa calon yang memiliki kapasitas.

Menhub juga mengapresiasi masuknya dua komisaris baru yakni Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen.

"Ya saya pikir bagus ya, karena kedua orang itu mewakili komunitasnya sendiri-sendiri. Kalau Pak Triawan kreatif kalau Bu Yenny adalah orang yang bermasyarakatan. Masukan dari keduanya akan mewarnai Garuda agar mampu melayani dengan baik," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia menhub
Editor : Hendra Wibawa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top