Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Tangerang dan Gyeongnam Jajaki Kota Kembar

Provinsi Gyeongnam tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Kota Tangerang karena memiliki kesamaan letak yang berdekatan dengan kota metropolitan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  09:46 WIB
Warga berswafoto di kawasan jembatan Berendeng yang menjadi ikon baru kota Tangerang di Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (20/2/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal
Warga berswafoto di kawasan jembatan Berendeng yang menjadi ikon baru kota Tangerang di Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (20/2/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, mendapat kunjungan dari Yoo Seung-hee, Direktur Kantor Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan terkait rencana penjajakan kerja sama kota kembar dalam berbagai bidang, salah satunya adalah teknologi.

Marketing Manager Kantor Gyeongnam Jakarta Anastasia mengatakan bahwa kedatangan Seung-hee tidak lain untuk membahas rencana kerja sama kota kembar (sister city) dengan tiga kota yang diajukan Provinsi Gyeongnam, yaitu Kota Changwon, Gimhae dan Haman.

Dalam pembahasan kerja sama yang digelar di ruang Asisten Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, Seung-hee mengatakan bahwa daerahnya tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Kota Tangerang karena memiliki kesamaan letak yang berdekatan dengan kota metropolitan.

“Pertama, alasan melirik Kota Tangerang untuk kerja sama itu karena lokasinya dekat dengan Jakarta,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Faktor lain yang membuat Seung-hee tertarik bekerja sama yaitu terdapat masyarakat Korea Selatan di Tangerang yang juga berasal dari Provinsi Gyeongnam.

“Di Tangerang juga ada orang Korea [Korsel] dan informasi yang kami dapat, setengahnya itu dari Gyeongnam,” katanya.

Tahap selanjutnya dari penjajakan kerja sama kota kembar, kata Anastasia, adalah akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas potensi yang dimiliki oleh tiga kota yang diajukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sister city kota tangerang

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top