Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pertimbangan Milenial ketika Membeli Hunian

Ada kriteria tertentu yang harus dipertimbangkan pengembang ketika membangun hunian agar menarik milenial untuk lebih tertarik membeli rumah.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  17:03 WIB
Foto udara proyek pembangunan sebuah komplek perumahan di kawasan BSD City Tangerang, Banten, Selasa (31/12/2019). -  ANTARA /Muhammad Iqbal
Foto udara proyek pembangunan sebuah komplek perumahan di kawasan BSD City Tangerang, Banten, Selasa (31/12/2019). - ANTARA /Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — Kaum milenial kerap dikaitkan dengan ketidakmampuan untuk membeli hunian. Padahal, dengan segala kemudahan yang diberikan baik dari pengembang dan perbankan, milenial harusnya bisa lebih mudah untuk memiliki hunian.

Menurut para influencer yang umumnya berasal dari kalangan milenial, ada kriteria tertentu yang harus dipertimbangkan pengembang ketika membangun hunian agar menarik milenial untuk lebih tertarik membeli rumah.

Vlogger dan influencer Arief Muhammad menyebutkan bahwa pertimbangan paling utama untuk membeli rumah bagi milenial adalah fasilitas di sekitar hunian yang lengkap atau one stop living.

Influencer merupakan orang yang memiliki pengikut atau audiensi yang cukup banyak di media sosial.

“Milenial sekarang kan banyak yang kerja remote atau kerja dari rumah. Jadi, kami cari rumah yang fasilitasnya lengkap, semua udah tersedia. Ketika kita sibuk kerja dari rumah, malas keluar, tapi perlu makan atau belanja. Jadi, enggak perlu jauh-jauh keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan itu,” ungkapnya, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, akses yang mudah juga menjadi kunci utama bagi milenial untuk membeli hunian. Kini, mereka tidak peduli lagi di mana lokasinya, selama akses ke kendaraan umum atau jalan tol sudah mudah, pasti akan menarik bagi milenial.

Vlogger Vincent Raditya (ketiga kanan) dan Arief Muhammad (kanan) berfoto bersama manajemen Meikarta di Jakarta, Selasa (21/1/2020)./Mutiara Nabila

“Saya punya rumah enggak ada yang di tengah Jakarta, semuanya di pinggiran Jakarta karena biasanya di sana harganya juga lebih terjangkau buat yang baru-baru kerja. Jadi, selama akses dan transportasinya oke, pasti kami [milenial] mau beli,” lanjut Arief.

Vlogger yang juga pilot Batik Air Vincent Raditya juga menyebutkan bahwa milenial saat ini bukannya tidak bisa mempunyai rumah, hanya saja memang prioritasnya belum ke pemilikan rumah.

“Menurut saya, siapa pun bisa memiliki hunian, yang penting mau dulu karena banyak kok hunian yang harganya masih terjangkau.  Enggak ada alasan enggak bisa beli rumah. Yang cicilannya Rp1,5 juta sebulan aja, ada,” ujarnya.

Vincent menekankan bahwa untuk investasi properti, pembeli jangan hanya melihat kondisi sekarang.

“Kalau sekarang beli murah, enggak lama pasti bisa naik kok, harganya, tapi cari juga yang selain harganya terjangkau, tapi juga fasilitas tersedia lengkap, ada rumah sakit, mal, hiburan ada semua. Itu saya yakin kenaikan harganya pasti cepat dan bakal menguntungkan sekali,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah milenial
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top