Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Geliat Properti Ikut Dongkrak Bisnis Hardware Arsitektur

Geliat bisnis properti yang diperkirakan akan bergerak positif pada 2020, ikut mendongkark prospek bisnis hardware arsitektur yang menyediakan kunci dan produk aksesoris pintu.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  03:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis properti yang diperkirakan bergerak positif pada 2020 ikut mendongkrak prospek bisnis hardware arsitektur.

PT Fajar Lestari Sejati, produsen dan supplier yang menyediakan kunci dan produk aksesoris pintu menangkap peluang tersebut.

Director Marketing PT Fajar Lestari Sejati (Dekkson) Lucky Nugroho optimistis penjualan produknya dapat terkerek naik di tahun 2020 dengan target peningkatan hingga 30% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kami sudah siap untuk menangkap potensi pasar ini karena kami juga sudah memiliki beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia, dan rencananya akan menambah lagi di tiga kota," ujarnya, Senin (21/1/2020).

Menurut Lucky, selain mengeluarkan merek aksesoris premium Dekkson, perusahaannya juga memiliki brand lain yang menyasar kelas menengah dan kelas bawah untuk rumah sederhana.

Namun, diakui olehnya bahwa saat ini penjualan Dekkson merupakan yang paling besar, lebih dari 50%. Adapun untuk brand yang lain lebih diarahkan untuk mengambil pasar ritel yang lebih luas.

Produk kunci dan aksesoris pintu yang disediakan oleh Dekkson tidak hanya memiliki kualitas handal tetapi juga mengutamakan estetika desain dan inovasi produk.

Saat ini, brand Dekkson sendiri menguasai pangsa pasar sebesar 25% untuk handle pintu di kelas premium. Atas segala pencapaiannya tersebut, Dekkson dianugrahi penghargaan Corporate Brand Champion 2020 yang diinisiasi oleh Tras n Co Indonesia, bekerja sama dengan Infobrand.id.

Selain itu, Dekkson juga menyediakan sarana belajar Dekkson Knowledge Hall (DKH) sebagai tempat berbagi ilmu pengetahuan bagi para arsitek, kontraktor, siswa SMK dan pemilik properti untuk mendapatkan ilmu mengenai Door and Window Hardware pertama di Indonesia.

Sarana belajar seluas 800 meter persegi (m2) ini, merupakan persembahan ulang tahun ke-25 Dekkson. Di dalamnya, terdapat fasilitas seperti laboratorium, ruang diskusi, ruang seminar untuk 80 orang, showroom serta aplikasi produk.

"Kami sudah merencanakan DKH ini lebih dari 10 tahun dan akhirnya dalam waktu 2 tahun termasuk desain dan pelaksanaan selesai juga di akhir 2019," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti arsitektur
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top