Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sucofindo dan Indonesia Power Sinergi Kegiatan Operation & Maintenance

PT Sucofindo (Persero) menjalin sinergi dengan PT Indonesia Power guna membantu peningkatan proses bisnis khususnya kegiatan Operation & Maintenance di PT Indonesia Power.
R. Fitriana
R. Fitriana - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  14:22 WIB
Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin memberikan penjelasan saat corporate visit Bisnis Indonesia ke PT Sucofindo di Jakarta, Selasa (21/3). - JIBI/Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin memberikan penjelasan saat corporate visit Bisnis Indonesia ke PT Sucofindo di Jakarta, Selasa (21/3). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sucofindo (Persero) menjalin sinergi dengan PT Indonesia Power guna membantu peningkatan proses bisnis khususnya kegiatan Operation & Maintenance di PT Indonesia Power.

Sinergi BUMN ini terwujud dalam bentuk Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi yang berlangsung di Centennial Tower.

Penandatanganan nota kesepahamanan ini turut disaksikan oleh Direktur Komersial 1 Sucofindo, Herliana Dewi dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Rozainbahri Noor.

“Sucofindo sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa pemastian, siap mendukung kegiatan operation dan maintenance PT Indonesia Power sesuai dengan kompetensi kami,” kata Bachder dalam sambutannya.

Dukungan Sucofindo melalui kerja sama ini diantaranya meliputi Sertifikasi Sistem Manajemen, Survei Kepuasaan Pelanggan, Survei Kepuasan Karyawan, Amdal, Kajian atau Konsultansi terkait Sistem dan Infrastruktur Pengamanan, Monitoring Lingkungan, Audit Energi, Pelatihan Green Building, Inspeksi dan Supervisi Produk Batubara, Corporate Social Responsibility, Fumigasi, dan General Pest Control.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, pada kesempatan yang sama Sucofindo juga turut memberikan sosialisasi melalui kegiatan Capacity Building guna membangun budaya awareness dalam mendukung proses bisnis bermutu yang sadar risiko.

“Kegiatan capacity building ini salah satu tujuannya adalah agar risiko teknis dan resiko manajemen dapat diminimalisir,” jelas Bachder.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama ini juga disambut dengan baik oleh pihak Indonesia Power, melalui sambutannya Dirut PT Indonesia Power  M. Ahsin Sidqi menyampaikan apresiasinya kepada Sucofindo yang telah memberikan support pada kegiatan Operation & Maintenance Indonesia Power.

Ahsin berharap kedepannya sinergi ini akan terus berkembang dan akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak. “Kolaborasi adalah kunci suksesnya perusahaan, melalui sinergi dengan Sucofindo maka akan saling memberikan kesuksesan sesuai dengan kompetensinya,” kata Ahsin.

Sucofindo juga siap mendukung peningkatan proses bisnis perusahaan Indonesia Power dalam melayani jasa Sertifikasi Laik Operasi, SLF, Pengujian Produk Batubara, Sampling dan Analisis Produk, Kalibrasi Alat, Pembebasan Lahan dan Tapak Tower, Pengawasan supply/penerimaan BBM dan Gas, Kalibrasi Tangki, Stockpile Manajemen, Perancangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Automatic Mechanical Sampling Device dan Pengawasan Mutu Batubara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucofindo indonesia power
Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top