Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mari Elka Jadi Pejabat Bank Dunia, Begini Kata Gubernur BI

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengucapkan selamat atas terpilihnya Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  15:15 WIB
Gubernur BI Perry Warjiyo - Istimewa
Gubernur BI Perry Warjiyo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengucapkan selamat atas terpilihnya Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Perry mengatakan hal itu di Kompleks Bank Indonesia, usai shalat Jumat (10/1/2020). Terpilihnya Mari Elka Pangestu, mantan Menteri Perdagangan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era Presiden SBY akan membantu Indonesia dalam proses penyelenggaraan pembangunan.

"Selamat kepada Ibu Mari Elka Pangestu jadi Direktur Pelaksana World Bank. Saya atas nama pribadi dan Bank Indonesia mengucapkan selamat yang menjadi pimpinan Bank Dunia," kata Perry, Jumat (10/1/2020).

Dia menilai sosok Mari Elka sebagai representasi Indonesia di kancah global, khususnya di Bank Dunia. Sehingga akan membantu posisi Indonesia sebagai emerging markets dan juga negara-negara lain dalam menyusun kebijakan pembangunan.

Melalui rilis resmi, Bank Dunia menyatakan Mari Elka Pangestu akan resmi menjalankan tugas sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia per 1 Maret 2020.

Bisnis mencatat, Mari Elka Pangestur sejak Oktober 2019 memang sudah digadang-gadang menjadi calon kuat yang didukung oleh Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin di Bank Dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mari elka pangestu perry warjiyo world bank
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top