Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PHE Jambi Merang Raih Proper Emas 4 Kali Berturut-turut

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak usahanya, PHE Jambi Merang, kembali meraih predikat Emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) yang digelar KLHK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  13:22 WIB
Pj General Manager PHE Jambi Merang Junizar Harman (kanan) menerima penghargaan Proper Emas dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan disaksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (kiri) dalam ajang penghargaan Proper di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1/2020). ANTARA - HO / Pertamina Hulu Energi.
Pj General Manager PHE Jambi Merang Junizar Harman (kanan) menerima penghargaan Proper Emas dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan disaksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (kiri) dalam ajang penghargaan Proper di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1/2020). ANTARA - HO / Pertamina Hulu Energi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak usahanya, PHE Jambi Merang, kembali meraih predikat Emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Selain PHE Jambi Merang, PHE West Madura Offshore (WMO), PHE Ogan Komering, PHE-JOB Tomori, dan PHE NSO juga berhasil mendapatkan predikat Proper Hijau. Penghargaan diberikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1).

"Di masa yang akan datang PHE akan terus meningkatkan kinerja amannya serta mampu menerapkan kegiatan kerja sejalan dengan triple bottom line [profit, people, dan planet] agar tercipta lingkungan kerja yang mendukung pembangunan berkelanjutan melalui program pemberdayaan masyarakat PHE," tutur Direktur Utama PHE Meidawati dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Menurut Meidawati, penghargaan Proper Emas yang diraih membuktikan kinerja PHE untuk terus menerapkan aspek industri hijau (green industry) yang taat pada peraturan dan lingkungan. Penghargaan ini juga merupakan wujud keberhasilan sinergi PHE dengan masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerja melalui beragam program unggulan yang menghasilkan inovasi positif.

PHE Jambi Merang resmi dikelola 100% oleh PHE pada 10 Februari 2019. PHE Jambi Merang memiliki dua lapangan operasi, yakni Sungai Kenawang dan Pulau Gading yang terletak di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin. 

Adapun produksi pertama di Blok Jambi Merang dimulai pada April 2011.

Sepanjang 2019, produksi Jambi Merang, termasuk unitisasi Gelam sebanyak 85,42 juta kaki kubik per hari (MMscfd) dan kondensat 4.468 barel per hari (bph). Pada 2014, PHE Jambi Merang berhasil mencapai puncak produksi pada 129 BBTud untuk gas dan 6.100 bph.

Sementara itu, untuk mengulang prestasi Proper Emas yang diraih berturut-turut sejak 2016 hingga 2018, pada 2019 PHE Jambi Merang memfokuskan pada kegiatan IPAL Apung, ATM Air Bersih, Ayunan Filter SAD, Bara Biri, Kompos Ekspres, dan Jam Cerdas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina klhk
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top