Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruang Kantor Startup Kedepankan Fungsi dan Efisiensi

Tahun depan, kondisi perekonomian Indonesia khususnya di Jakarta diprediksi makin membaik, diikuti dengan banyaknya perusahaan rintisan yang bermunculan.
Ciputra International menawarkan ruang perkantoran bagi perusahaan rintisan di dalam kawasan yang dikembangkan oleh Ciputra Group di Jakarta Barat./Bisnisdevelopment
Ciputra International menawarkan ruang perkantoran bagi perusahaan rintisan di dalam kawasan yang dikembangkan oleh Ciputra Group di Jakarta Barat./Bisnisdevelopment

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah persaingan pasar properti komersial yang makin kompetitif, para pengembang terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang dibutuhkan pasar.

Salah satu produk properti komersial yang sedang meredefinisi fungsi dan bentuk atau luasannya adalah ruang perkantoran.

General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya mengatakan bahwa dunia bisnis tengah bermigrasi ke arah digital sehingga mendorong banyaknya tumbuh bisnis rintisan atau startup di Tanah Air.

Sejak terjadinya revolusi teknologi informasi yang menggunakan internet atau media sosial secara masif, tuturnya, perilaku bisnis pun terjadi banyak perubahan. Misalnya, pekerjaan dan pertemuan dengan klien tidak lagi mesti harus dilakukan di kantor. Dengan bantuan internet, jarak dan waktu bukan lagi kendala.

“Imbasnya muncul tren kebutuhan perkantoran yang mengedepankan efisiensi dan fungsional. Sekarang kantor tidak perlu besar, tapi idealnya berada di lokasi strategis dengan kemudahan aksesibilitas, representatif, dan kawasan prestise,” ujar Raditya melalui siaran pers, Sabtu (28/12/2019).

Oleh karena itu, lanjut Raditya, Ciputra International mengembangkan kantor bagi perusahaan rintisan (startup office) modern yang didesain khusus bagi para pekerja kreatif yang menginginkan kenyamanan dan efisiensi di dalam kantor.

Ruang Kantor Startup Kedepankan Fungsi dan Efisiensi

Salah satu ruang perkantoran bagi perusahaan rintisan yang ada di Ciputra International di Jakarta Barat./Bisnis

Perkantoran strata title ukurannya mulai dari 20 meter persegi hingga 40 meter persegi dengan harga mulai Rp600 jutaan ini, diklaim sangat cocok untuk perusahaan rintisan yang ingin memiliki kantor sendiri.

“Terbukti produk perkantoran bagi perusahaan rintisan ini memang sangat menarik pasar,” katanya.

Raditya memberi contoh di menara pertama, Tokopedia Care Tower 2 lantai khusus ruang perkantorannya saat ini sudah terjual 90 persen.

Sementara itu, di menara kedua, Propan Tower yang baru sekitar 2 bulan dipasarkan, ada tiga lantai khusus ruang bagi perusahaan rintisan yang ditawarkan dan  sudah terjual sekitar 30 persen.

Raditya memperkirakan tahun depan, kondisi perekonomian Indonesia khususnya di Jakarta semakin membaik, diikuti dengan banyaknya perusahaan rintisan yang akan bermunculan.

Oleh karena itu, dirinya sangat optimistis penjualan ruang kantor bagi perusahaan rintisan di Ciputra International akan meningkat tinggi. Apalagi lokasi kawasan perkantoran Ciputra International sangat strategis karena sangat mudah akses yang segala penjuru.

Di samping ruang kantor perusahaan rintisan, kata Raditya, di setiap lantai pengembang juga menawarkan unit tipikal dengan luasan hingga 300 meter persegi.

“Untuk aktivitas kantornya, kami menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti ruangan meeting berbagai ukuran yang bisa disewa, service office, dan receptionist.”

Lokasi Ciputra International berada di ruas jalan lingkar barat yang berada pada koridor Puri, Jakarta Barat yang menjadi kawasan pusat niaga yang baru.

Ciputra International adalah sebuah kawasan mixed-use development seluas 7,4 hektare yang terdiri atas 10 menara dengan 6 menara perkantoran, 3 menara apartemen, dan 1 menara hotel berbintang 5 yang berkonsep one stop living and business district.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper