Sah, Dewan Komisaris Copot 4 Direksi Garuda

Berdasarkan siaran pers yang diumumkan jajaran Dewan Komisaris Garuda yang diterima Bisnis.com Senin (9/12/2019), dilakukan pemberhentian sementara waktu direksi yang terdiri atas Bambang A. Angkasa, Mohammad Iqbal, Iwan Joeniarto, dan Heri Akhyar.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  18:09 WIB
Sah, Dewan Komisaris Copot 4 Direksi Garuda
Maskapai nasional Garuda Indonesia menyambut armada A330-900neo di Hangar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia, pada hari Rabu (27/11/2019). - Dok. Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia Group akhirnya mencopot empat direksi yang terlibat dalam penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda lipat merek Brompton ilegal.

Berdasarkan siaran pers yang diumumkan jajaran Dewan Komisaris Garuda yang diterima Bisnis.com, Senin (9/12/2019), dilakukan pemberhentian sementara waktu direksi yang terdiri atas Bambang A. Angkasa, Mohammad Iqbal, Iwan Joeniarto, dan Heri Akhyar.

Guna menjaga kelangsungan operasional sesuai Anggaran Dasar Perseroan, Dewan Komisaris Garuda telah menunjuk Fuad Rizal sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Selain itu, Pikri Ilham Kurniawan sebagai Plt. Direktur Human Capital dan Plt. Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, sekaligus Direktur Niaga.

Keduanya menjalankan tugas tersebut sampai dengan penetapan secara definitif oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Adapun, keduanya telah menetapkan dan menunjuk pelaksana tugas harian untuk bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Mereka di antaranya Pejabat Direktur Operasi Tumpal M. Hutapea, Pejabat Direktur Teknik dan Layanan Mukhtaris, Pejabat Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Joseph Dajoe K. Tendean, dan Pejabat Direktur Human Capital Aryaperwira Adileksana.

Dewan Komisaris Garuda terdiri atas Sahala Lumban Gaol sebagai Komisaris Utama, Chairal Tanjung, Eddy P. Poo, Herber Timbo Parluhutan, dan Insmerda Lebang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, harley davidson

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top