Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evermos Raih Pendanaan Seri A Sebesar Rp115 Miliar

Evermos, perusahaan rintisan bidang social commerce untuk kebutuhan muslim, memperoleh  pendanaan Seri A senilai Rp115 miliar.
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae

Bisnis.com, JAKARTA - Evermos, perusahaan rintisan bidang social commerce untuk kebutuhan muslim, memperoleh  pendanaan Seri A senilai Rp115 miliar.

Pendanaan dipimpin oleh Jungle Ventures yang  juga melibatkan Shunwei Capital bersama investor pertama Evermos, Alpha JWC Ventures. 

Pendanaan Seri A ini akan digunakan untuk membangun ekosistem ekonomi digital Muslim, menggandeng lebih banyak pelaku industri di pasar Muslim, serta membangun jaringan reseller yang lebih masif.

Berdasarkan data dari Thomson Reuters, pasar untuk produk halal dan syariah sedang bertumbuh sangat pesat mencapai US$2 miliar pada 2016 dan diprediksi akan naik hingga US$3,8 miliar pada 2022. 

Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi pasar yang potensial. Evermos mempunyai visi untuk menjadi penggerak utama ekonomi muslim di Indonesia.

Co-founder dan CEO Evermos Iqbal Muslimin mengatakan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia saat ini juga berkembang sangat pesat, ekonomi syariah memiliki potensi besar dalam pertumbuhan ini. 

Pemerintah juga sangat mendukung kehadiran ekonomi syariah ini melalui regulasi dan perencanaan dikeluarkan untuk mendorong industri ekonomi syariah melesat.

"Evermos tidak hanya ingin menjadi platform kolaborasi antara pemilik merek dan reseller, tapi juga menjadi pendukung bagi keduanya dalam melakukan bisnis sesuai syariah," kata Iqbal dalam siaran pers, Jumat (6/12/2019).

Co-Founder dan Head of Partnership Evermos Ilham Taufiq mengatakan bahwa infrastruktur  teknologi yang dibangun nantinya akan memperluas cakupan Evermos, dengan harapa dapat melayani lebih banyak lagi  kebutuhan umat muslim di Indonesia. 

Ke depan, sambungnya, Evermos tidak hanya sekedar platform bisnis saja, melainkan sebagai penggerak Ekonomi umat. Evermos akan eksplorasi lebih dalam untuk menggali potensi lain termasuk dalam hal sosial, ZISWAF, halal travel dan syariah fintech. 

Sementara itu, Principal di Jungle Ventures Yash Sankrityayan mengatakan alasan perseroan berpartner dengan Evermos karena melihat kondisi ekonomi Syariah yang besar di Indonesia. Evermos memiliki visi yang jelas dan menggunakan teknologi yang baik untuk ini. 

“Evermos juga memiliki para tim pendiri yang sudah pernah membuat beberapa startup digital bersama-sama dan punya banyak pengalaman untuk bisa membangun dan menumbuhkan startup nya dengan cepat,” kata Sankrityayan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper