Realisasikan Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan, BPH Migas akan adakan FGD Lintas Lembaga di Pontianak

BPH Migas terus mendorong terwujudnya Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan. Sebagai langkah nyata BPH Migas untuk kesekian kalinya akan kembali menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) “Sinergitas Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan” hari Selasa (03/12/19) bertembat di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Kalimantan Barat.

Bisnis.com, JAKARTA -- BPH Migas terus mendorong terwujudnya Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan. Sebagai langkah nyata BPH Migas untuk kesekian kalinya akan kembali menyelenggarakan  Focus Grup Discussion (FGD) “Sinergitas Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan” hari Selasa (03/12/19) bertembat di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala BPH Migas M. Fashurullah Asa dalam keterangan releasenya di Jakarta (02/12/19) menyampaikan bahwa Tujuan dari FGD ini adalah untuk mendalami supply and demand gas bumi di Pulau Kalimantan, khususnya terkait pemindahan Ibu Kota Negara di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Selain itu juga untuk menciptakan sinergi dan dukungan antar Lembaga dalam mendukung keberhasilan pembangunan infrastruktur Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan. Semua pihak terkait diharapkan memberikan kemudahan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya.

Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko dijadwalkan akan hadir dalam Kegiatan FGD ini dan Oesman Sapta Odang, Tokoh Masyarakat Kalimantan sekaligus Ketua DPD RI Periode 2017-2019.

Selain itu, berbagai Lembaga dan pemangku kepentingan dibidang Gas Bumi direncanakan  akan hadir mulai dari Anggota DPR RI, DPD RI, SKK Migas, BPH Migas, Ditjen Migas KESDM, Kementeria Perindustrian, Gubernur/Bupati/Walikota se-Kalimantan, dan Rektor PTN se-Kalimantan, Asosiasi Pengusaha Tambang dan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit, Kadin, Hipmi, Inkindo, Gapensi, Kahmi hingga Badan Usaha di bidang niaga dan atau pengangkutan gas bumi melalui pipa.

Realisasikan Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan, BPH Migas akan adakan FGD Lintas Lembaga di Pontianak

Penyelenggaraan FGD di Pontianak ini, merupakan rangkaian FGD yang telah dilaksanakan oleh BPH Migas sejak tahun 2018, yang diawali dengan penyelenggaraan FGD di Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan September 2018, Audiensi dengan Gubernur Kalimantan Timur, dilanjutkan dengan FGD di Samarinda bulan Desember 2018, Audiensi dengan Gubernur Kalimantan Barat pada bulan Juni 2019, penyelenggaran FGD di BSD City Tangerang Banten pada tanggal 4 Juli 2019, Audiensi dengan Gubernur Kalimantan Tengah tanggal 11 Juli 2019, dan terakhir adalah penyelenggaran FGD di Palangkaraya Kalimantan Tengah pada tanggal 31 Juli 2019.

Dengan hadirnya para Tokoh Nasional, tokoh masyarakat, DPR dan DPD RI, Gubernur, Bupati dan akademisi, diharapkan akan didapat kesepakatan dalam pemahaman pentingnya supply and demand gas bumi di Kalimantan, khususnya persiapan pemindahan Ibu Kota Negara, sehingga akan mempercepat realisasi pembangunan infrastruktur gas bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper