Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bidik Pasar Manufaktur Indonesia, Misumi Indonesia Luncurkan VONA

PT Misumi Indonesia meluncurkan Variation and One-stop by New Alliance (VONA) sebagai e-commerce untuk mengakomodir kebutuhan industri manufaktur di dalam negeri.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 27 November 2019  |  16:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Misumi Indonesia meluncurkan Variation and One-stop by New Alliance (VONA) sebagai e-commerce untuk mengakomodir kebutuhan industri manufaktur di dalam negeri.

Koji Yamada, Presiden Direktur Misumi Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya ingin menjangkau lebih banyak pelanggan melalui e-commerce. Apalagi pertumbuhan e-commerce di Indonesia pada 2022 diperkirakan mencapai Rp955 triliun.

“Dibandingkan dengan cara tradisional, dimana Misumi harus memproses pembelian melalui email atau faks, maka penggunaan e-commerce dapat memberi kebebasan kepada pelanggan untuk memilih item dan memproses pesanan tanpa harus menghubungi staf kami,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa (27/11/2019).

Misumi merupakan produsen sekaligus distributor komponen standar untuk engineering manufaktur seperti komponen automasi pabrik, komponen fastener dan material, produk press die dan plastik mold, produk wiring elektrikal, peralatan cutting dan processing, serta perlengkapan sanitasi dan laboratorium.

Yamada menuturkan, Misumi meyakini e-commerce merupakan satu-satunya cara untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia. “Misumi Indonesia akan terus berinovasi mengembangkan layanannya, salah satunya dengan unit bisnis VONA yang mendukung layanan B2B e-commerce,” ujarnya.

Menurutnya, suplai standar komponen industrial di dalam VONA tidak hanya menghadirkan berbagai produk dan merek komponen industri dan engineering lengkap, tetapi juga menawarkan harga yang kompetitif.

“Misumi juga memberikan layanan jasa pengiriman tepat waktu secara gratis tanpa pemesanan minimum, serta melayani pengiriman di hari yang sama dalam waktu singkat,” katanya.

Keunggulan lainnya, lanjut Yamada, adalah layanan customer service dan technical support availability untuk kepuasan dan membantu pelanggan dalam menyelesaikan permasalahan produk.

Dia juga mengatakan bahwa Misumi Indonesia adalah satu-satunya platform e-commerce yang menawarkan lebih dari 1.700 merek, dan lebih dari 5 juta produk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top