Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Hadiri Rangkaian KTT Asean-RoK dan Kunjungi Pabrik Hyundai

Presiden Joko Widodo alan menghadiri beberapa pertemuan dalam rangka Asean-Republic of Korea (RoK) Summit di Busan, Korea Selatan, Selasa (26/11/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 26 November 2019  |  11:15 WIB
Presiden Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berjabat tangan saat pertemuan bilateral di Hotel Westin Busan, Korsel, Senin (25/11/2019).  - Antara
Presiden Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berjabat tangan saat pertemuan bilateral di Hotel Westin Busan, Korsel, Senin (25/11/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alan menghadiri beberapa pertemuan dalam rangka Asean-Republic of Korea (RoK) Summit di Busan, Korea Selatan, Selasa (26/11/2019).

Pada pagi hari, Presiden Jokowi menghadiri Asean-RoK Commemorative Summit 2019 di BEXCO. Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi mengatakan KTT ini merupakan peringatan 30 tahun hubungan Asean dengan RoK.

"Di situ para pemimpin akan membahas mengenai evaluasi 30 tahun kerja sama ke belakang dan apa yang akan dilakukan atau diinginkan oleh para pemimpin untuk kerja sama 30 tahun mendatang," kata Retno, dikutip dari keterangan resminya.

Rangkaian acara kemudian akan dilanjutkan berturut-turut dengan Asean-RoK Start-up Summit dan Asean-RoK Innovation Showcase 2019.

Presiden Jokowi kemudian akan menghadiri jamuan santap siang bersama oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in kepada para pemimpin negara Asean di APEC Nurimaru House.

Pada sore hari, Presiden Jokowi diagendakan akan meninjau pabrik Hyundai Motor Company di Ulsan. Setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Gimhae Air Force Base, Busan, untuk kemudian lepas landas kembali ke Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi korea selatan
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top