Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setor Rp3,4 Miliar, Gubernur Kalbar Apresiasi Antam Bayar PBB-P3 Tepat Waktu

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengapresiasi PT Aneka Tambang Tbk. Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) sebagai perusahaan yang paling tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkebunan, Kehutanan, dan Pertambangan (PBB-P3) 2018 di wilayahnya.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 25 November 2019  |  21:43 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengapresiasi PT Aneka Tambang Tbk. Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) sebagai perusahaan yang paling tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkebunan, Kehutanan, dan Pertambangan (PBB/P3) 2018 di wilayahnya.
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengapresiasi PT Aneka Tambang Tbk. Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) sebagai perusahaan yang paling tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkebunan, Kehutanan, dan Pertambangan (PBB/P3) 2018 di wilayahnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengapresiasi PT Aneka Tambang Tbk. Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) sebagai perusahaan yang paling tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkebunan, Kehutanan, dan Pertambangan (PBB-P3) 2018 di wilayahnya.

Pada 2018 PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) UBPB menyetorkan Rp3,4 miliar kepada Pemerintah Kalimantan Barat untuk PBB-P3 sektor pertambangan golongan bahan galian strategis berupa bijih bauksit. Jumlah tersebut menjadikan perusahaan sebagai penyetor terbesar ke-4 untuk PBB-P3 di Kalimantan Barat.

Muhammad Rusdan, VP CSR, HR, dan Finance Antam UBPB Kalimantan Barat, mengatakan bahwa perusahaan terus mendukung upaya Pemerintah Kalimantan Barat untuk melakukan pembangunan yang berkelanjutan.

“Antam senantiasa mendukung Pemerintah Kalimantan Barat dalam mendorong pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan kemandirian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya di sela-sela acara Tax Gathering Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Provinsi Kalimantan Barat.

Rusdan menuturkan, pembayaran PBB-P3 secara tepat waktu merupakan salah satu komitmen Antam sebagai pembayar terbesar ke-4 di wilayah itu dalam memenuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku di bidang pajak.

“Sebagai pembayar terbesar ke-4 di Provinsi Kalimantan Barat, Antam juga berupaya mendukung Gubernur Kalimantan Barat dalam rangka mencapai sinergi percepatan proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Sutarmidji juga mendorong perusahaan lain untuk mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, dia meminta kepada pengusaha dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kalimantan Barat mematuhi aturan, dan membayar pajak tepat waktu.

Menurutnya, kontribusi dari pajak yang dibayarkan oleh pengusaha sangat berguna untuk percepatan pembangunan di Kalimantan Barat. Selain itu berkontribusi melalui pembayaran pajak, pengusaha juga diharapkan mendukung pembangunan Kalimantan Barat melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR).

Menanggapi hal itu, Rusdan menyebut perusahaan telah berpartisipasi dan melakukan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Antam telah melaksanakan berbagai program CSR dalam rangka meningkatkan kemandirian masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top