Bertemu Wapres Ma'ruf Amin, Dubes Selandia Baru Berharap Kerja Sama Lebih Erat

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Justin menyebutkan dirinya menyampaikan sejumlah potensi termasuk skema pembiayaan melalui NZAid.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 11 November 2019  |  14:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Selandia Baru mengharapkan Indonesia tumbuh menjadi negara dengan tingkat ekonomi yang baik dan sejahtera.

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin mengatakan bahwa Selandia Baru akan menjadi teman dalam kesuksesan Indonesia.

"Kami berharap yang terbaik untuk Presiden [Jokowi] dan Wapres [Ma'ruf] serta semua jajaran di pemerintahan Indonesia," kata Jonathan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (11/11/2019).

Jonathan menyebutkan Indonesia-Selandia Baru memiliki sejarah panjang dalam bekerja sama. Kedua negara juga memiliki kesamaan baik karena memiliki penduduk yang berasal dari multiras hingga sistem demokrasi yang sudah berjalan di kedua negara.

"Indonesia merupakan bagian dari Asia yang terdekat ke Selandia Baru, sehingga menjadi negara yang memiliki kemitraan kuat," katanya.

Dalam pertemuan dengan Ma'ruf kali pertama ini, Jonathan menyebutkan dirinya menyampaikan sejumlah potensi termasuk skema pembiayaan melalui NZAid.

"NZAid membantu Indonesia membangun energi geotermal," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
selandia baru, wapres, wapres ma'ruf amin

Editor : Stefanus Arief Setiaji
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top