BTN Gandeng 2 Pengembang Salurkan Kredit Hunian

Program KPR/KPA itu diharapkan mampu menambah potensi penyaluran kredit properti nonsubsidi hingga lebih dari Rp250 miliar hingga Januari 2020.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 05 November 2019  |  14:48 WIB
BTN Gandeng 2 Pengembang Salurkan Kredit Hunian
Dari kiri ke kanan : Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar, Direktur Collection & Asset Management Bank BTN Elizabeth Novi, Direktur Marketing PT Kalindo Land Sentot Sudaryono, dan Direktur Marketing Duta Putra Land Ester Santoso berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama, Selasa (5/11/2019). - Bisnis/Fitri Sartina D.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bekerja sama dengan dua pengembang yaitu PT Kalindo Land dan PT Dwigunautama Rintistama untuk menawarkan kredit pemilikan rumah dan kredit pemilikan apartemen.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar mengatakan bahwa kerja sama dengan kedua pengembang tersebut dilakukan untuk mengejar target realisasi properti nonsubsidi.

Suryanti berharap agar kolaborasi program KPR/KPA yang bertajuk Do The Best itu mampu menambah potensi penyaluran kredit properti nonsubsidi hingga lebih dari Rp250 miliar hingga Januari 2020.

“Kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak karena dapat membantu realisasi kredit BTN, dan mendorong penjualan unit-unit properti dari para pengembang,” ujarnya di sela-sela acara penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut, Suryanti mengungkapkan bahwa kolaborasi BTN dengan Kalindo dan Dwigunautama ke depannya akan terus ditingkatkan. Hal itu dilakukan untuk menggairahkan industri properti secara nasional.

Suryanti menjelaskan program Do The Best berlaku bagi pengajuan KPR/KPA untuk enam proyek hunian yang dikembangkan oleh kedua pengembang hingga 31 Januari 2020.

Keenam proyek yang dimaksud adalah Bekasi Timur Regency, Permata Tangerang, Permata Nusa Indah, Grand Nusa Indah, Villa Bogor Indah, dan Harvest City.

Sementara itu, Direktur Marketing Kalindo Land Sentot Sudaryono mengatakan bahwa kerja sama dengan BTN diharapkan dapat membantu pencapaian target penjualan pada tahun ini.

“Dengan adanya tawaran suku bunga yang menarik, dan berbagai kemudahan akad kredit dari BTN diharapkan konsumen yang ingin melakukan pembelian unit bisa segera terealisasi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, kpr

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top