Gelar Sertijab Tertutup, Mendag Baru 'Kabur' dari Wartawan, Ada Apa?

Tak seperti di kementerian lain, prosesi serah terima jabatan di Kementerian Perdagangan hari ini justru berlangsung tertutup. Sang Menteri Perdagangan yang baru, Agus Suparmanto, bahkan enggan memberikan kata sambutan kepada awak media.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  15:29 WIB
Gelar Sertijab Tertutup, Mendag Baru 'Kabur' dari Wartawan, Ada Apa?
Sera terima jabatan Menteri Perdagangan dari Enggartiasto Lukita (kiri) ke Agus Suparmanto (kanan) di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu (23/10/2019). - Bisnis/Yustinus Andri

Bisnis.com, JAKARTA — Tak seperti di kementerian lain, prosesi serah terima jabatan di Kementerian Perdagangan hari ini justru berlangsung tertutup. Sang Menteri Perdagangan yang baru, Agus Suparmanto, bahkan enggan memberikan kata sambutan kepada awak media.

Dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) dari menteri perdagangan sebelumya yakni Enggartiasto Lukita ke Agus Suparmanto, awak media hanya diperkenankan mengambil foto pada saat penandatanganan dokumen sertijab.

Selanjutnya, awak media tidak diperkenankan mengikuti prosesi berikutnya dalam sertijab tersebut. Awak media akhirnya diperbolehkan kembali masuk dalam prosesi salam-salaman antara Agus Suparmanto bersama jajaran pejabat Kemendag.

“Nanti kalau bikin berita, bikin yang bisa support kementerian ini agar bisa lebih maju ya,” ujar Agus singkat saat prosesi bersalaman, Rabu (23/10/2019).

Ketika prosesi salam-salaman usai, awak media diminta untuk kembali keluar ruangan, sembari menunggu Agus menyelesaikan acara sertijabnya.

Namun, ketika Agus melintas di depan awak media untuk berpindah ruangan dari ruangan yag digunakan untuk pelantikan, dia tetap enggan memberikan komentar maupun sambutan terkait dengan jabatan barunya.

Tak berselang lama, Agus bersama istrinya keluar melalui pintu samping untuk langsung menuju mobilnya. Dia pun langsung meninggalkan kantor Kementerian Perdagangan di Jalan Ridwan Rais No.5, bilangan Gambir,  tanpa memberikan  sambutan maupun komentar apapun mengenai jabatan barunya beserta rencana kebijakannya ke depan.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menteri perdagangan

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top