Ini Komentar Taipan Dato Sri Tahir Mengenai Pemerintahan Jokowi 5 Tahun ke Depan

Pemilik Mayapada Group Dato' Sri Tahir meyakini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mampu memberikan stimulus positif kepada dunia usaha.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  14:39 WIB
Ini Komentar Taipan Dato Sri Tahir Mengenai Pemerintahan Jokowi 5 Tahun ke Depan
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama penulis buku "Jokowi Menuju Cahaya" Alberthiene Endah (kedua kanan), perwakilan penerbit Tiga Serangkai Siti Aminah (kedua kiri) dan CEO Mayapada Dato Sri Tahir (kiri) saat peluncuran buku di Jakarta, Rabu (12/12/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.comJAKARTA - Pemilik Mayapada Group Dato' Sri Tahir meyakini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mampu memberikan stimulus positif kepada dunia usaha.

Pasalnya, dia melihat pada peiode sebelumnya, Jokowi memiliki arah kebijakan untuk meningkatkan nilai tambah guna mendorong geliat ekonomi di dalam negeri.

“Kami optimistis pada lima tahun ke depan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (20/10/2019).

Tahir menjelaskan bahwa pemerintahan 2019-2024 memiliki sejumlah peluang untuk meningkatkan nilai tambah. Satu di antaranya adalah sumber daya manusia (SDM) Tanah Air yang harus memiliki kompetensi lebih baik dibandingkan negara-negara lain.

Sementara itu, dari sisi sumber daya alam, Indonesia memiliki kekayaan dari segi kelautan dan komoditas. Pemerintah memiliki banyak ruang untuk meningkatkan nilai tambah dari perairan Indonesia.

“Mengenai sumber daya alam itu penting sekali, perlu pemetaan mana yang perlu downstream, perlu ekspor, yang mana harus diperdagangkan di dalam negeri,” jelas Tahir.

Adapun lima tahun ke depan merupakan periode kepemimpinan kedua Joko Widodo sebagai presiden RI. Kali ini dia didampingi oleh Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden RI. Keduanya resmi dilantik, Minggu (20/10/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dato sri tahir, dato sri tahir

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top