Bandara Ngloram Blora Diyakini Dongkrak Perekonomian Daerah

Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan pembangunan Bandara Ngloram bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat setempat. 
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  16:59 WIB
Bandara Ngloram Blora Diyakini Dongkrak Perekonomian Daerah
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Soekowardojo, didampingi Bupati Blora Djoko Nugroho, saat melakukan penyaluran bantuan air bersih di Kabupaten Blora, Kamis (10/9 - 2019). BI Perwakilan Jawa Tengah mendistribusikan total 38 tangki air bersih untuk masyarakat Blora dan Grobogan yang terdampak kekeringan. (Dok. BI)

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah yakin pengoperasian Bandara Ngloram bisa menunjang perekonomian di kabupaten yang memiliki semboyan Mustika. 

Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan pembangunan Bandara Ngloram bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat setempat. Bandara Ngloram berlokasi di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

"Ini kabar menarik dan membanggakan [Bandara Ngloram]," katanya di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dia menjelaskan Kabupaten Blora terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan jarak dari Semarang sejauh 3 jam perjalanan. "Kondisi kami kurang menguntungkan, orang mau ke Blora bisa 3 jam--3,5 jam," paparnya. 

Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan investasi hingga Rp46 miliar untuk Bandara Ngloram di Blora yang bersumber dari APBN 2019 guna membangun bandara itu.

Pada 2020, Kemenhub menambah alokasi sebesar Rp76 miliar untuk Bandara Ngloram. Pengembangan bandara itu merupakan upaya pemerintah untuk memicu adanya permintaan pasar penerbangan. 

Pengembangan Bandara Ngloram mencakup perpanjangan landas pacu sepanjang 1.600 m guna mengakomodasi penerbangan di beberapa daerah di sekitarnya seperti Bojonegoro, Tuban, dan Ngawi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara, Kemenhub

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top