Menikmati Udara Bersih Berkat Panasonic

Semakin parahnya pencemaran udara yang tercampur dengan berbagai polutan dan partikel berbahaya memunculkan ancaman berbagai penyakit kronis.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  09:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Semakin parahnya pencemaran udara yang tercampur dengan berbagai polutan dan partikel berbahaya memunculkan ancaman berbagai penyakit kronis.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Panasonic menyiapkan solusi tata udara terbaru yang terintegrasi, agar dapat mengurangi risiko paparan udara yang tercemar.

Dalam Pameran Refrigerator & Heating, Ventilation, Air Conditioner (RHVAC) Indonesia 2019, Panasonic memperkenalkan beragam produk dan teknologi terbarunya untuk menyaring dan menciptakan udara bersih.

Dalam pameran yang berlangsung di pekan pertama Oktober 2019, masyarakat dapat mencoba dan merasakan manfaat seluruh teknologi Panasonic di booth terbesar dalam pameran tersebut, tepatnya di Hall D-E01 JIEXPO.

Bisnis.com berkesempatan untuk mencoba sejumlah produk Panasonic yang bertema ‘Quality Air for Life’ di pameran tersebut.

Pada sisi depan booth tersebut pengunjung dapat menikmati sebuah ruangan khusus yang dilengkapi dengan teknologi nanoe untuk merasakan sensasi kesegaran udara yang murni.

Kualitas udara memang terbukti dapat mempengaruhi kualitas hidup, atau paling tidak menjamin kesegaran kulit dan rambut, serta membantu menjaga kesegaran berpikir.

Panasonic sendiri merupakan perusahaan pionir yang merancang teknologi nanoe untuk membersihkan udara.

Saat ini, sudah ada beberapa varian produk pendingin ruangan yang dikeluarkan Panasonic yang menyematkan teknologi tersebut.

Setidaknya ada dua teknologi nanoe yang dimiliki Panasonic untuk membersihkan udara.

Pertama, nanoe G yang berfungsi mengikis kandungan PM 2,5 atau partikel bebas dari proses pembakaran dengan ukuran terkecil yang banyak terdapat di kota besar seperti Jakarta.

Kedua, nanoe X yang berfungsi untuk memberantas berbagai virus, bakteri, dan jamur penyebab bau tidak sedap. Teknologi itu juga diyakini dapat menjaga kekencangan kulit, dan menghilangkan radikal bebas.

Tipe AC Inverter  Panasonic yang memiliki fitur Nanoe G dan Nanoe X adalah XU-VKP Series (1PK – 2.5PK), dan juga AC standard yang hanya memiliki fitur Nanoe G yaitu XN-TKJ (0.5PK – 1PK) dan si-BiRU Deluxe PN-UKJ (0.5PK-2.5PK)Sebagai catatan, teknologi nanoe milik Panasonic itu juga telah diadopsi ke berbagai mobil yang diproduksi oleh prinsipel Jepang, seperti Toyota, Mitsubishi, dan Mazda.

Bahkan, sejumlah moda transportasi publik di Jepang juga telah mengadopsi teknologi nanoe  milik Panasonic.

Seigo Saifu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan bahwa Panasonic terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus menghadirkan inovasi untuk teknologi masa depan, terutama memberikan solusi untuk peningkatan kualitas udara di Indonesia.

“Panasonic menyadari pentingnya udara bagi kehidupan masyarakat, khususnya di Indonesia. Melalui kegiatan RHVAC Indonesia 2019 kami berupaya memberikan gambaran terhadap solusi tata udara kami yang sudah terintegrasi, dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, seperti menghadirkan lingkungan yang nyaman, kondusif, serta udara yang sehat untuk membantu masyarakat Indonesia menjalani kehidupannya dengan lebih baik.” Katanya.

Selain itu, selama pameran RHVAC Indonesia 2019, Panasonic juga memamerkan teknologi dan solusi terbaru untuk pengendalian kualitas udara yang maksimal melalui pengaturan suhu, kelembaban, sirkulasi udara, serta pemurnian udara untuk berbagai jenis pengaplikasian seperti pada boutique hotel, SOHO, restoran dan lingkungan lainnya.

Terbaru, Panasonic juga memboyong teknologi ventilasi yang secara efektif mengelola tingkat CO2.

Dalam pameran itu, Panasonic menyediakan instalasi ruangan yang memperkenalkan cara kerja teknologi ventilasi yang dapat memastikan sirkulasi udara untuk menciptakan lingkungan kerja nyaman.

Lewat teknologi itu Panasonic menawarkan kontrol temperatur, sirkulasi udara, serta kelembaban ruangan yang menjaga kualitas hidup orang-orang di dalamnya.

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, Panasonic juga memperkenalkan produk AC Panasonic yang sudah dibekali dengan Teknologi IOT (Internet of Things).

Adaptor LAN nirkabel tersebut menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dan cara yang lebih cerdas untuk mengelola kenyamanan pendinginan dan manajemen energi.

Kemudian adanya aplikasi Panasonic Comfort Cloud yang dirancang khusus untuk sektor perumahan dan bisnis kecil, yang dapat dihubungkan hingga 200 unit AC melalui satu perangkat seluler yang mana adaptor ini harus dibeli secara terpisah dengan unitnya dan aplikasi Comfort Cloud ini dapat di unggah di playstore atau appstore.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panasonic

Editor : MediaDigital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top