5 Berita Terpopuler, Alasan Vietnam Jadi Pilihan Investasi Manufaktur Ketimbang Indonesia dan Ini Twit Hanum Rais yang Viral Soal Penusukan Wiranto

Sejumlah alasan mengapa Vietnam jadi pilihan investasi manuvaktur ketimbang Indonesia menjadi berita terpopuler Bisnis.com, Jumat (11/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  13:13 WIB
5 Berita Terpopuler, Alasan Vietnam Jadi Pilihan Investasi Manufaktur Ketimbang Indonesia dan Ini Twit Hanum Rais yang Viral Soal Penusukan Wiranto
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc (kiri) saat pertemuan bilateral Indonesia-Vietnam di sela-sela KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

1. Ini 5 Alasan Vietnam Jadi Pilihan Investasi Manufaktur Ketimbang Indonesia

Indonesia dinilai memiliki lima kekurangan dibandingkan Vietnam sehingga tidak menjadi pilihan utama aliran investasi di sektor manufaktur.

Peneliti senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati menjelaskan laporan World Bank terkait relokasi sejumlah pabrik dari China ke sejumlah negara, kecuali Indonesia, menyibak sejumlah fakta.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jurang Perbedaan Kaya dan Miskin di Australia Parah, Bagaimana Indonesia?

Australia dinyatakan sebagai salah satu negara dengan kesenjangan ekonomi terbesar di antara negara-negara maju. Kondisi ini dinilai dapat memburuk jika tidak ada intervensi langsung dari pemerintah negara bagian dan federal.

Menurut riset Dana Moneter Internasional (IMF) yang dirilis pada Kamis (10/10/2019), dari 22 negara paling maju di dunia, Australia berada di peringkat keempat dalam hal jurang perbedaan ekonomi paling nyata antara daerah-daerahnya yang kaya dan miskin.

Baca selengkapnya di sini.

3. Beredar Isu Penusukan Wiranto Rekayasa, Ini Kata Pengamat

Adanya sejumlah kalangan yang mencurigai kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto sebagai kejadian rekayasa menurut pengamat intelijen Ngasiman Djoyonegoro menunjukkan bahwa masyarakat belum benar-benar menyadari keberadaan kelompok radikal teroris di negara ini.

Oleh karena itu, lanjut Simon, sapaan akrabnya, perlu terus dilakukan literasi yang benar terkait bahaya terorisme dan juga keberadaan serta aktivitas kelompok radikal teroris itu kepada masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mau Jajal Tabungan Berjangka? Intip Keunggulan Produk 5 Bank Ini

Ketika merancang masa depan, sangat penting untuk memiliki tabungan. Namun, bagi sebagian orang seringkali merasa kesulitan menyisihkan dana untuk ditabung.

Bagi yang merasa kesulitan menabung, produk perbankan bernama tabungan berencana atau tabungan berjangka bisa menjadi solusi . Hal ini karena jenis tabungan tersebut memungkinkan nasabah menabung secara rutin melalui penarikan dana otomatis (autodebet) dari rekening tabungan induk tiap bulannya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Twit Hanum Rais yang Viral Soal Penusukan Wiranto

Hanum Salsabiela Rais mengklaim bahwa cuitannya soal kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, terhapus.

"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masyarakat sekarang susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," kata Hanum di atas tangkapan layar dari cuitannya yang terhapus, Kamis (10/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, manufaktur, tabungan, australia, vietnam, banten, teroris, wiranto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top