Sucofindo Raih 2 Penghargaan Ajang Revolusi Mental Award 2019

PT Sucofindo (Persero) raih dua penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019  yaitu  BUMN Kategori Indonesia Tertib Terbaik (Silver) dan penghargaan BUMN Best CEO Revolusi Mental Etos Kerja Terbaik kedua untuk Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.
Yunan Hilmi
Yunan Hilmi - Bisnis.com 20 September 2019  |  09:28 WIB
Sucofindo Raih 2 Penghargaan Ajang Revolusi Mental Award 2019
Foto bersama Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) dengan para Dewan Juri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Sucofindo (Persero) raih dua penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019  yaitu  BUMN Kategori Indonesia Tertib Terbaik  kedua dan penghargaan BUMN Best CEO Revolusi Mental Etos Kerja Terbaik kedua untuk Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.

Majalah BUMN Track bersama Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada berbagai perusahaan yang telah memulai dan sudah menjalankan GNRM. Salah satu juri ajang ini yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani sebagai Juri kehormatan. Tema yang diambil dalam ajang penghargaan ini yaitu Transformasi Korporasi : Revitalisasi Revolusi Mental. 

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Ahmad Mukhlis Yusuf, Direktur Utama Sucofindo (2007 – 2012), Anggota Gugus Tugas Nasional GNRM  dan Sugiharto, Menteri BUMN (2004-2007) yang juga Ketua Dewan Juri Ajang Revolusi Mental Award 2019 Tahun Ke-2 ini. 

Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengatakan  pihaknya mengedepankan nilai integritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Selain itu, lanjutnya, BUMN di bidang jasa ICT (Inspection, Certification dan Testing) ini menerapkan prinsip-prinsip mengutamakan pengembangan sumber daya manusia yang kompeten, profesional dan memiliki nilai-nilai Revolusi Mental. Peran Sucofindo juga mendukung perwujudan nilai-nilai Revolusi Mental, yaitu Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu.

“Penerapan nilai-nilai revolusi mental di perusahaan adalah dalam rangka mencapai budaya kinerja unggul. Kami akan terus pupuk dan kembangkan hal tersebut untuk mencapai goals perusahaan,” lanjut Bachder dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (20/9/2019).  

Penghargaan ini  tujuan untuk mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an sesuai tiga pilar Trisakti dan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

Sugiharto, Menteri BUMN periode 2004-2007 yang juga Ketua Dewan Juri,  menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “BUMN selaras dengan gerakan yang didorong oleh pemerintah secara formal untuk ikut serta menyongsong Indonesia yang lebih baik. Semangat dan gerakan revolusi mental adalah guna memenuhi atau menggali kembali nilai-nilai luhur bangsa antar lain integritas, etos kerja dan ke-gotong royong-an.”  

Dia menambahkan penilaian ini berdasarkan implementasi nilai-nilai Revolusi Mental yang sebagaimana telah ditetapkan lima gerakan perubahan yaitu, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu. “Semoga ajang ini bisa menjadi pemicu untuk bekerja dan berprestasi lebih baik lagi kedepannya. Sehingga BUMN, BUMD, BPJS dan perusahaan swasta terbuka betul-betul dirasakan kehadirannya dan manfaatnya bagi negeri,” tutur Sugiharto.

Bachder Djohan Buddin menegaskan salah satu langkah Sucofindo berkontribusi dalam mewujudkan nilai-nilai revolusi mental yakni menerapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya penyuapan di dalam perusahaan. Sucofindo, tambahnya, turut membantu perusahaan di Indonesia dengan menyediakan jasa layanan audit sistem manajemen anti penyuapan yang berdasarkan ISO 37001-2016.

"Layanan ini dapat membantu organisasi mencegah, mendeteksi dan menangani serta kontrol terhadap sistem manajemen yang berbasis GCG serta mematuhi peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengelolaan anti penyuapan dan komitmen sukarela sesuai dengan aktivitas dalam sistem manajemen."  

Sucofindo  juga memiliki beragam jasa lain, di antaranya adalah Konsultansi dan Sertifikasi Greenport, Audit SMK3, Audit Bangunan, Audit Layak Operasi Pembangkit, Konsultansi Amdal, Konsultansi ISM Code dan Sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practices), Sertifikasi Layak Usaha, Pengujian Produk Halal, ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil), Sertifikasi Produk (SNI), Pengujian Kualitas Produk, dan Konsultansi ISO 26000 (CSR).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sucofindo, bumn

Editor : Yunan Hilmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top