Capai Target Ekspansi Lebih Cepat, OYO Luncurkan Program OPEN

OYO meluncurkan program dedikasi jangka panjang untuk mitra pemilik hotel yang bernama OPEN (OYO Partner Engagement Network) yang merupkana program untuk membantu mitra OYO dalam hal mempercepat pertumbuhan bisnisnya.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 04 September 2019  |  19:07 WIB

Bisnis.com,JAKARTA — OYO meluncurkan program dedikasi jangka panjang untuk mitra pemilik hotel yang bernama OPEN (OYO Partner Engagement Network) yang merupkana program untuk membantu mitra OYO dalam hal mempercepat pertumbuhan bisnisnya.

Diluncurkannya program OPEN ini seiring dengan adanya capaian OYO di Indonesia. Kurang dari satu tahun beroperasi di Indonesia, OYO sudah bermitra dengan lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar yang tersebar di 100 kota di Indonesia, serta 1.200 pemilik hotel yang bergabung di dalam jaringan OYO.

Ritesh Agarwal, Founder & Group CEO OYO Hotels & Homes, mengatakan bahwa  pencapaian itu berhasil diraih lebih cepat dari target awal perusahaan, yaitu berekspansi ke 100 kota di Indonesia pada akhir 2019.

“Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan 1.200 pemilik hotel di Indonesia serta membuktikan komitmen kami untuk memberikan upaya proaktif dalam membantu pemilik aset mempercepat bisnis mereka di setiap langkah, OYO meluncurkan OPEN sebagai wadah untuk bertukar ide, memberikan dukungan, dan yang terpenting untuk membangun hubungan baik antara OYO dengan para mitra pemilik hotel,” kata Ritesh, di OYO Townhouse Gunung Sahari Jakarta Pusat (4/9/2019).

Dalam program OPEN, setidaknnya ada empat pilar yang akan diimplementasikan oleh OYO yaitu bisnis, pertumbuhan, partisipasi dan penghargaan.

Lebih lanjut, sebagai implementasi dari dua pilar dalam program OPEN, yaitu bisnis dan pertumbuhan, OYO memberikan 4 Komitmen Utama kepada pemilik hotel, yang meliputi, pertama, protokol pembayaran transparan: OYO akan membayarkan denda sebesar 1 per mil/hari dengan maksimum 3% apabila kami terlambat membayar uang pendapatan hasil rekonsiliasi kepada pemilik.

Kedua, bantuan Finansial dimana OYO akan memberikan akses kepada opsi pembiayaan yang lebih mudah untuk para mitra pemilik hotel yang ingin memperbaiki propertinya, melalui bank dan institusi finansial lain yang telah bekerjasama dengan OYO.

Ketiga, sistem pemasaran mutakhir yaitu OYO akan memberikan dukungan kepada mitra pemilik hotel dalam meningkatkan saluran pemasaran termasuk konten dan dukungan desain.

Terakhir, inovasi teknologi dimana kemampuan teknologi OYO didesain secara khusus untuk membantu pemilik hotel melalui solusi teknologi terkemuka seperti OYO OS, sistem manajemen properti dan intervensi berbasis teknologi lainnya.

Kemudian, sebagai implementasi dari pilar partisipasi dan penghargaan, OYO memperkenalkan tampilan baru dari aplikasi Co-OYO (Co-OYO app) dan fitur microsite OPEN yang terdapat di dalam Co-OYO app.

Untuk Co-OYO App, aplikasi itu dibuat khusus untuk mitra pemilik hotel agar mereka dapat selalu terinformasikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bisnis hotelnya, mulai dari manajemen keuangan, hingga operasional yang dapat diakses secara mudah melalui satu aplikasi.

Sedangkan microsite OPEN yang terdapat di dalam Co-OYO app sebagai wadah bagi komunitas mitra pemilik hotel dalam memperkuat jaringan komunitas tersebut. Microsite dilengkapi dengan berbagai cerita dan konten menarik seperti kisah sukses dan inspiratif dari pemilik hotel, aktivitas komunitas, dokumentasi mitra baru OYO, hingga program pembelajaran bagi mitra pemilik hotel melalui video yang berisi pengetahuan bisnis yang berguna untuk menambah wawasannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, hotel budget

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top