5 Berita Terpopuler, Segini Harga Tanah serta Rumah di Penajam Paser Utara dan Amazon Dikabarkan Bakal Suntik Modal ke Gojek

Nominal angka harga tanah dan rumah di Penajam Paser Utara menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Kamis (29/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  14:36 WIB
5 Berita Terpopuler, Segini Harga Tanah serta Rumah di Penajam Paser Utara dan Amazon Dikabarkan Bakal Suntik Modal ke Gojek
Kabupaten Penajam Paser Utara - JIBI

1. IBU KOTA NEGARA : Segini Harga Tanah dan Rumah di Penajam Paser Utara

Pengumuman pemindahan lokasi ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur masih menjadi pembicaraan yang hangat. Rencananya, salah satu lokasi ibu kota baru bakal berada di Kabupaten Penajam Paser Utara. Nah, kira-kira berapa ya, harga properti di sana?

Penajam Paser Utara merupakan kabupaten baru di Provinsi Kalimantan Timur, yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Pasir dari baru berdiri pada 2002.

Baca selengkapnya di sini.

2. Inggris Keluar Uni Eropa 31 Oktober 2019

Ratu Elizabeth II menyetujui permintaan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk membekukan parlemen mulai tanggal 10 September atau beberapa hari setelah masa sidang parlemen dimulai.

Langkah itu menunjukkan bahwa parlemen kemungkinan besar tidak akan memiliki cukup waktu untuk membahas segala rancangan undang-undang yang dimaksudkan menghalangi Inggris keluar dari Uni Eropa, atau dikenal dengan sebutan Brexit, tanpa kesepakatan pada tanggal 31 Oktober.

Baca selengkapnya di sini.

3. RUPS-LB Bank Mandiri Putuskan Rionald Silaban Jadi Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyepakati pergantian anggota komisaris.

Hasil RUPS-LB memutuskan penunjukkan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuangan Rionald Silaban sebagai komisaris perseroan, menggantikan Askolani yang saat ini menjabat Dirjen Anggaran Kemenkeu.

Baca selengkapnya di sini.

4. Saat Bank Ikut Adu Kuat di Pinjaman Online

Persaingan lembaga keuangan tampaknya mulai sengit. Tak hanya antar perbankan yang umumnya perang bunga dan penarawan lainnya, kini bank pun mulai unjuk gigi menawarkan pinjaman online atau pinjol guna menjawab tantangan dari lembaga keuangan termodern berbasis tekfin.

Umumnya perbankan mulai mendesain produk kredit tanpa agunan atau KTA dengan metode pengajuan berbasis aplikasi berikut kemudahan persetujuan dan kecepatan pencairan layaknya P2P lending. Adapun perbankan yang sudah resmi mendesain KTA online yakni Bank DBS dan Pinang milik BRI Agro. Namun, kini tak sedikit perbankan yang mulai menawarkan pinjaman online murni.

Baca selengkapnya di sini.

5. Amazon Berencana Investasi di Gojek?

Amazon.com Inc. dikabarkan akan menyuntikkan modal ke Gojek yang berasal dari Indonesia. Seorang sumber menyebut ini akan menjadi upaya untuk meningkatkan kehadiran perusahaan yang didirikan Jeff Bezos tersebut di Asia Tenggara.

Dilansir dari Bloomberg, sumber yang tak disebutkan namanya tersebut mengatakan Amazon telah bernegosiasi dengan Gojek untuk bergabung dengan putaran pendanaan yang sedang berlangsung bersama investor lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank, uni eropa, bank mandiri, pinjaman, inggris, amazon.com, Ibu Kota Dipindah, Gojek, Brexit

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top