Medco Power Menangkan Kontrak Operasi dan Pemeliharaan Dua Pembangkit PLN

PT Medco Power Indonesia (Medco Power), anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk. yang bergerak di sektor kelistrikan, berhasil memenangkan kontrak jasa operasi dan pemeliharaan atau operation and maintenance (O&M) dua proyek pembangkit milik PT PLN (Persero).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  15:07 WIB
Medco Power Menangkan Kontrak Operasi dan Pemeliharaan Dua Pembangkit PLN
Medco Energi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA PT Medco Power Indonesia (Medco Power), anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk. yang bergerak di sektor kelistrikan, berhasil memenangkan kontrak jasa operasi dan pemeliharaan atau operation and maintenance (O&M) dua proyek pembangkit milik PT PLN (Persero).

Dua proyek pembangkit tersebut, yakni PLTU Sulut-1 berkapasitas 2x50 megawatt (MW) yang berlokasi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dan PLTU Timor-1 2x50 MW yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Presiden Direktur Medco Power Eka Satria mengatakan dalam kontrak ini, perseroan akan mengoperasikan dan memberikan jasa pemeliharaan pembangkit selama 5 tahun dengan opsi perpanjangan hingga 40 tahun.  

Medco Power juga akan bermitra dengan PT Inti Karya Persada Tehnik, PT PP Persero Tbk., Itochu Corporation, dan Sumitomo Heavy Industries sebagai kontraktor pengadaan dan konstruksi atau engineering, procurement, and construction (EPC). 

Pengembangan proyek akan dimulai pada akhir 2019 dengan target operasi komersial pada kuartal III/2022.

“Saya sangat senang bahwa kami memenangkan kontrak O&M Sulut-1 dan Timor-1. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan kami bukan hanya kompetitif dalam pelayanan O&M, tetapi juga yang terpenting adalah mendapat kepercayaan pemerintah dalam melaksanakan proyek-proyek strategis nasional," katanya, seperti dikutip dalam rilis, Rabu (28/8/2019). 

Adapun sejak didirikan pada 2004 lalu, Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas lebih dari 3.100 MW yang terdiri dari IPP dan O&M yang tersebar hampir di 20 lokasi di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
medco, PLN

Editor : Lucky Leonard
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top