Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ibu Kota Pindah, Milenial Takut LDR

Rencana pemindahan ibu kota pemerintahan ke Kalimantan Timur ternyata membuat milenial cemas akan menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship.
Kaum milenial/Istimewa
Kaum milenial/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Rencana pemindahan ibu kota pemerintahan ke Kalimantan Timur ternyata membuat milenial cemas akan menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship.

Dalam acara Youth Talk: Yuk Pindah Ibu Kota, yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), beberapa waktu lalu, seorang milenial melalui aplikasi slido memberi pertanyaan kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro.

"Gimana caranya menghadapi LDR sama si dia yang kerja di kementerian yang nanti ikut pindah ke ibu kota baru?" tulis pemilik akun anomin.

Menanggapi hal tersebut, Bambang pun tertawa. Dia menjanjikan ke depan harga tiket diupayakan tidak terlalu tinggi. Dengan demikian bisa memudahkan para milenial yang menjalani long distance relationship alias hubungan jarak jauh bisa sering berjumpa.

Sementara itu, Tasya Kamila, selaku MC acara menambahkan agar milenials bisa meminta tips dari dia yang berhasil menjalani LDR dari Amerika-Indonesia hingga sukses ke jenjang pernikahan.

Asal tahu saja, melalui akun youtube Sekretariat Presiden yang diunggah hari ini (26/8/2019), pernyataan presiden mengenai lokasi pemindahan ibu kota negara akan ditayangkan secara langsung hari ini. Kajian pemindahan ibu kota juga sudah dirampungkan oleh Bappenas pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pun secara verbal telah mengumumkan rencana memindahkan ibu kota ke Pulau Kalimantan.

Dia lantas langsung meminta izin kepada para anggota MPR, DPR, dan DPD, dalam pidato kenegaraan, Sabtu (16/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper