Sore Ini, Menhub Resmikan Rumah Sakit Terapung di Madura

Peluncuran kapal tersebut akan ditandai dengan penandatangan MoU tiga instansi yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Pemprov Jatim.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  11:15 WIB
Sore Ini, Menhub Resmikan Rumah Sakit Terapung di Madura
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) dan Menteri Kesehatan Nina Moeloek (keempat kanan) saat berada di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur. - Bisnis/Hafiyyan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan meresmikan pengoperasian Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung di Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019) sore.

Peluncuran kapal tersebut akan ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) antara tiga instansi yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Pemprov Jatim.

“Penandatangan MoU direncanakan akan dilakukan pukul 15.00 WIB di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Jakarta melalui siaran pers, Kamis (15/8/2019).

Adapun, kapal yang dijadikan RS terapung adalah KM Gandha Nusantara 1 dan KM Gandha Nusantara 2. Kapal-kapal ini merupakan hibah dari Kemenhubkepada Kemenkes dan Pemprov Jatim.

Penyediaan Kapal RS Terapung ini merupakan bagian komitmen pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di kepulauan di Jatim.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan kapal bersifat promotif, preventif, dan kuratif sekaligus rehabilitatif. Selain, itu juga bisa untuk fasilitas pendidikan,” tutur Hengki.

Menteri Kesehatan Nilla F. Moelok dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan hadir dalam peresmian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menhub, menkes

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top