Angkasa Pura I Berikan Beasiswa Diploma Kebandarudaraan

PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan beasiswa Diploma 3 (D3) Program Studi Pariwisata konsentrasi Kebandarudaraan bagi 30 lulusan terbaik dari SMA/SMK/sederajat di sekitar wilayah operasional bandara yang dikelolanya.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  11:54 WIB

Jakarta, 13 Agustus 2019 - PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan beasiswa Diploma 3 (D3) Program Studi Pariwisata konsentrasi Kebandarudaraan bagi 30 lulusan terbaik dari SMA/SMK/sederajat di sekitar wilayah operasional bandara yang dikelolanya.

Program beasiswa yang bekerja sama dengan Universitas Mataram (Unram) Nusa Tenggara Barat (NTB) ini merupayakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, selain sebagai upaya untuk menjaga keberlanjutan sumber daya manusia di bidang kebandarudaraan yang andal. 

Sebanyak 30 penerima beasiswa tersebut berasal dari Balikpapan sebanyak 7 orang, Manado sebanyak 5 orang, Surabaya sebanyak 4 orang, Makassar sebanyak 4 orang, Semarang sebanyak 2 orang, Lombok sebanyak 2 orang, Yogyakarta sebanyak 2 orang, Denpasar sebanyak 1 orang, Banjarmasin sebanyak 1 orang, Ambon sebanyak 1 orang, dan Biak sebanyal 1 orang.

Para penerima beasiswa ini diserahterimakan dari pihak Angkasa Pura I kepada pihak Unram pada Senin (5/8/2019) lalu di Kampus Unram, Mataram, NTB.

Setelah lulus, para penerima beasiswa D3 ini berkesempatan untuk diangkat menjadi karyawan Angkasa Pura I jika dinyatakan lulus tes kesehatan yang menjadi standar perusahaan.

Mereka nantinya akan diposisikan antara lain sebagai petugas aviation security (avsec), Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK), serta staf operasi bandar udara (airport operation officer) lainnya.

"Sebagai perusahaan pengelola bandar udara yang  mengutamakan aspek pelayanan dan memiliki peran sosial, Angkasa Pura I berupaya memberikan kontribusi kepada peningkatan kualitas dan potensi sumber daya manusia di daerah tempat Angkasa Pura I beroperasi. Kami menyadari sumber daya manusia merupakan aset utama bagi perusahaan yang mengutamakan pelayanan. Oleh karena itu Angkasa Pura I menyelenggarakan program beasiswa ini," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Tahapan seleksi siswa berprestasi pada program ini telah dimulai pada Juni 2019 lalu.

Proses seleksi meliputi tahapan seleksi administrasi, tes potensi akademik, psikotest, dan pembuatan video profil. Selanjutnya peserta yang lulus masih harus mengikuti tes kesehatan dan wawancara.

Hasil tes ini diumumkan pada 26 Juli 2019 lalu dan pada 5 Agustus 2019 para siswa penerima beasiswa diserahterimakan oleh pihak Angkasa Pura I ke pihak Unram. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top