5 Berita Terpopuler, Morgan Stanley Perkirakan Ekonomi Indonesia 2019/2020 Hanya Tumbuh 5 Persen dan Hong Kong di Titik Kritis

Morgan Stanley yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2019 dan 2020 hanya akan tumbuh 5 persen menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Selasa (13/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  12:00 WIB
5 Berita Terpopuler, Morgan Stanley Perkirakan Ekonomi Indonesia 2019/2020 Hanya Tumbuh 5 Persen dan Hong Kong di Titik Kritis
Suasana bongkar muat kapal kontainer di Terminal Multiguna Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Kamis (27/12). PT Pelabuhan Indonesia I melepas kargo ekspor perdana di terminal tersebut dengan kapal Wan Hai 505, membawa 180 TEUs kargo ekspor tujuan China. - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Morgan Stanley: Ekonomi Indonesia 2019/2020 Hanya Tumbuh 5 Persen

Morgan Stanley memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2019 dan 2020 hanya akan tumbuh 5 persen.

Melalui riset bertajuk 2Q19 GDP eased on inventory destocking, yang dirilis Senin (12/8/2019), kuartal II/2019 Indonesia tumbuh sesuai dengan ekspektasi, yaitu 5,0%Y dibandingkan dengan 5,1% pada kuartal I/2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pengamat Sosial: KPI Tak Berhak Awasi Konten Netflix dan YouTube

Pengamat sosial Maman Suherman, atau akrab disapa dengan Kang Maman, menganggap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tdak berhak mengawasi konten media streaming Netflix, YouTube, maupuan layanan lain yang sejenis.

"KPI itu amanatnya mengawasi televisi dan radio frekuensi publik. Di (ranah) situ, bukan di (ranah) broadband seperti Netflix dan YouTube," kata Maman di sela diskusi "Sarasehan Nasional Penanganan Konten Asusila di Dunia Maya" di Gedung Museum Nasional Jakarta, Senin (12/8/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 3 Bank BUMN Biayai Proyek Listrik Perusahaan Jusuf Kalla Senilai Rp9,8 Triliun

Tiga bank pelat merah terlibat dalam sindikasi kredit senilai US$689,75 juta atau setara Rp9,8 triliun kepada PT Kerinci Merangin Hidro, anak usaha PT Bukaka Teknik Utama Tbk, perusahaan milik keluarga Jusuf Kalla yang saat ini menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia.

Perusahaan swasta penyalur listrik tersebut mendapatkan pembiayaan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., sebagai mandated lead arranger (MLA) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai MLA dan bookrunner.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pendaftaran KJP Plus Anak Penerima Kartu Pekerja Tahap II Dibuka Hari Ini

Dinas Pendidikan DKI Jakarta, pembukaan pendataran Kartu Jakarta Pintar (KJP) tahap II untuk anak penerima Kartu Pekerja kembali dibuka mulai 12 Agustus hingga 13 September mendatang.

Adapun persyaratan pendaftaran dapat dibaca selengkapnya di sini.

5. Hong Kong di Titik Kritis

Hong Kong berada di titik kritis setelah wilayah semi-otonomi tersebut dilanda aksi protes sejak dua bulan terakhir.

Gelombang protes antipemerintah yang melumpuhkan aktivitas perekonomian dan transportasi tersebut harus dihentikan, ujar Juru bicara Kantor Urusan Hong Kong dan Makau, Yang Guang, yang disiarkan televisi setempat, Senin (12/8/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
listrik, bumn, Pertumbuhan Ekonomi, jusuf kalla, hong kong, kpi, youtube, morgan stanley, KJP, Netflix

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top