Lelang Jabatan Dirjen Migas Kementerian ESDM Hanya untuk ASN

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memastikan lelang jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi hanya diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  16:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memastikan lelang jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi hanya diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan pihaknya tidak mengajukan permohonan untuk dibukanya lelang bagi figur di luar ASN.

“Kalau mau begitu, kami harus bersurat ke Presiden, tapi untuk Dirjen Migas kami tidak mengajukan permohonan,” tuturnya, Selasa (12/8/2019).

Dia mengungkapkan pendaftaran lelang Dirjen Migas akan dibuka hingga Jumat (16/8/2019). Ego menambahkan proses lelang sudah menjadi keharusan untuk pejabat negara.

Sebelumnya, Jumat (12/7/2019), Menteri ESDM Ignasius Jonan mencopot Djoko Siswanto sebagai Dirjen Minyak dan Gas Bumi dan menggesernya menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Pencopotan Djoko tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 45 TPA Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian ESDM yang dibacakan dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi dan jabatan administrasi di lingkungan Kementerian ESDM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kementerian esdm, lelang jabatan

Editor : Lucky Leonard

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top