Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lelang Jabatan Dirjen Migas Kementerian ESDM Hanya untuk ASN

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memastikan lelang jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi hanya diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN).

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memastikan lelang jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi hanya diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan pihaknya tidak mengajukan permohonan untuk dibukanya lelang bagi figur di luar ASN.

“Kalau mau begitu, kami harus bersurat ke Presiden, tapi untuk Dirjen Migas kami tidak mengajukan permohonan,” tuturnya, Selasa (12/8/2019).

Dia mengungkapkan pendaftaran lelang Dirjen Migas akan dibuka hingga Jumat (16/8/2019). Ego menambahkan proses lelang sudah menjadi keharusan untuk pejabat negara.

Sebelumnya, Jumat (12/7/2019), Menteri ESDM Ignasius Jonan mencopot Djoko Siswanto sebagai Dirjen Minyak dan Gas Bumi dan menggesernya menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Pencopotan Djoko tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 45 TPA Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian ESDM yang dibacakan dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi dan jabatan administrasi di lingkungan Kementerian ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper